Sukses


BRI Liga 1: Perpanjang Kontrak Bersama Persis Solo, Milomir Seslija Lebih Pede karena Punya Tujuan Pasti

Bola.com, Solo - Persis Solo akhirnya resmi memperpanjang kontrak Milomir Seslija untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. Bagi juru taktik asal Bosnia-Herzegovina tersebut, ini menjadi masa bakti kedua di Persis.

Sebelumnya, proses negosiasi antara manajemen Persis Solo dan Milomir Seslija memang berlangsung alot. Namun, kedua pihak akhirnya sepakat untuk melanjutkan kerja sama selama semusim ke depan.

Milomir Seslija pun merasa sangat antusias dengan perpanjangan kontraknya tersebut. Antusiasmenya masih sama seperti saat pertama kali direkrut Persis. Kini, dia merasa lebih percaya diri menangani Laskar Sambernyawa.

“Saya merasakan hal yang sama seperti saat pertama bergabung bersama Persis. Tapi, saat ini saya lebih percaya diri dan memiliki tujuan yang pasti,” kata Milomir Seslija melalui keterangan resminya, Kamis (27/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Berjuang Bersama

Pelatih yang akrab disapa Milo itu berharap, seluruh elemen tim Laskar Sambernyawa dapat berjuang bersama untuk meraih kesuksesan. Hal ini sangat penting untuk mengarungi berbagai tantangan yang siap mengadang.

Milomir Seslija juga ingin mendapatkan dukungan penuh dari suporter Persis Solo. Sebab, dengan sokongan dari fans, dia merasa optimistis Laskar Sambernyawa dapat bersaing di Liga 1 musim 2024/2025.

“Penting bagi kami untuk terus berjuang bersama dan jadi satu kesatuan. Pada momen seperti ini, menjadi sebuah kesatuan adalah hal yang amat penting,” ujar pelatih berusia 59 tahun tersebut.

“Saya ingin membawa semua orang dan suporter untuk semakin mendekatkan diri untuk berjuang bersama. Kita harus fokus tentang hal-hal yang bisa membuat semua jadi bersatu, bukan memisahkan,” lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Prestasi Impresif

Hasil pekerjaan yang dilakukan oleh Milomir Seslija memang tergolong impresif. Dari 12 pertandingan, pelatih berusia 59 tahun itu sukses mempersembahkan delapan kemenangan. Satu laga berujung imbang dan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Itu berarti Milo mampu mengamankan total 25 poin dari 12 pertandingan. Jumlah ini termasuk sangat baik karena Laskar Sambernyawa sebelumnya hanya bisa meraup 25 poin dari 22 laga.

Atas pencapaian itu, Alexis Messidoro dan kawan-kawan sanggup finis di peringkat ketujuh klasemen akhir, jauh lebih baik dari posisi pada tahun lalu yang berada di urutan ke-10.

 

4 dari 6 halaman

Banyak Tawaran Datang

Sebelumnya, agen yang menaungi Milo, Gabriel Budi, tak menampik apabila pelatih kelahiran 21 Juni 1964 itu mulai mendapatkan tawaran. Bahkan, ada beberapa klub luar negeri yang berminat untuk merekrutnya, mulai dari Arab Saudi hingga Kuwait.

Tak hanya itu, klub-klub pesaing di kasta tertinggi Liga Indonesia juga tertarik untuk menggunakan jasanya. Namun, Gabriel Budi memastikan Persis Solo masih jadi prioritas utama.

“Yang pasti, coach Milo punya keinginan untuk bertahan. Sejauh ini, sudah ada tawaran dari klub-klub lain. Mulai dari Kuwait, Saudi Arabia, Asia Tenggara, hingga Indonesia. Cuma, Persis Solo menjadi prioritas pertama,” ujarnya.

5 dari 6 halaman

Simak Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer