Sukses


Resmi, Persebaya Kenalkan Gelandang Timnas Palestina Mohammed Rashid sebagai Pemain Asing Anyar

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya secara resmi memperkenalkan gelandang asing baru, Mohammed Rashid. Pemain asal Palestina itu diperkenalkan lewat unggahan akun instagram resmi klub, Jumat (28/6/2024) siang.

Dalam unggahan itu, Rashid menyapa penggemar Persebaya dan memperkenalkan diri melalui video. "Hai, Bonek dan Bonita, saya Rashid dan saya sekarang hijau," ucap Rashid.

Kabar perekrutan Rashid sendiri sudah berembus kencang sejak bulan lalu. Pemain berusia 28 tahun itu sudah lama menjalin kesepakatam dengan Persebaya, hanya saja baru hari ini dikenalkan

"Selamat datang di Surabaya, Mohammed Rashid. Sekarang sudah menjadi keluarga besar Persebaya. Bismillah. Mari berjuang bersama bawa Persebaya terbang tinggi," demikian pernyataan resmi klub.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berpengalaman di Indonesia

Rashid sendiri merupakan pemain yang berpengalaman di Indonesia. Dia pernah membela Persib Bandung di Liga 1 2021/2022 dengan sukses membukukan enam gol dalam 27 laga.

Setelah itu, dia sempat hijrah ke Mesir dan kembali ke kompetisi negara asalnya, masing-masing klub yang dibela adalah Smouha dan Jabal Al-Mukaber.

Baru pada Liga 1 2023/2024 kembali ke Indonesia dengan bergabung Bali United. Kali ini, dia menyumbang dua gol dalam 32 pertandingan dan membawa Serdadu Tridatu lolos ke championship series.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Andalan Palestina

Sampai saat ini, Rashid masih membela Timnas Palestina. Dia bahkan punya pengalaman bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang notabene adalah markad Persebaya.

Kehadiran Rashid menambah stok gelandang asing Persebaya yang sebelumnya mendatangkan Gilson Costa. Dua nama ini diprediksi akan membuat lini tengan Bajul Ijo semakin apik dalam mengolah serangan.

Satu gelandang asing lagi rencananya juga akan diumumkan Persebaya, yakni Francisco Rivera. Pemain asal Meksiko itu menambah lengkap komposisi trio gelandang tim asal Kota Pahlawan itu untuk Liga 1 2024/2025.

Rivera sendiri baru saja membawa Madura United meraih titel runner-up Liga 1 2023/2024. Dia juga sukses menyabet gelar individu pemain terbaik di Liga 1 musim lalu.

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer