Sukses


Mengenal Jens Raven yang Baru Saja Jadi WNI: Punya Postur Menjulang, Bisa Buat Keperluan Lini Depan Timnas Indonesia Nih

Bola.com, Jakarta - Penantian Jens Raven untuk segera mengenakan jersey kebanggaan Timnas Indonesia akhirnya terwujud.

Penyerang 18 tahun itu kini resmi mengantongi KTP Indonesia setelah mengucap sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Dari foto yang beredar, tampak Jens Raven tampak bahagia seakan memberikan kode kalau penyerang kepunyaan Dordrecht U-21 tersebut sudah tak sabar menanti instruksi pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sendiri bersiap melakoni laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berada di Grup C, Tim Garuda bakal saling tikam kontra Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Sebagai laga pembuka, Jay Idzes dan kawan-kawan akan bertandang ke kandang Arab Saudi pada 5 September 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penyerangan Tambah Tajam

Kehadiran Jens Raven tentunya memperkaya opsi di lini serang, mengingat ia bisa bermain di dua posisi sekaligus yakni gelandang bertahan dan winger.

Bermodalkan tinggi badan 188 cm, kelahiran 12 Oktober 2005 tipikal penyerang yang pandai mencari celah guna menjebola gawang lawan. Musim lalu, di level U-21, ia tampil dalam 20 laga sepanjang musim 2023/2024 dengan torehan tujuh gol.

Bakatnya yang luar biasa menempatkan Jens Raven masuk daftar pemain muda berbakat di Negeri Kincir Angin. Kehebatan pengagum Marco Van Basten itu kemudian berhembus ke Senayan, Jakarta, dan Ketum PSSI Erick Thohir tak pikir panjang langsung kepincut untuk memakai jasa dan servisnya di Timnas Indonesia.

3 dari 6 halaman

Gerak Cepat

Tak tanggung-tanggung, pada Maret lalu PSSI bahkan mengirimkan tim khusus ke Belanda, termasuk pelatih Shin Tae-yong guna melihat langsung permainan Jens Raven. Saat itu, STY berada di kerumunan penonton yang menyaksikan duel Dordrecht U-21 versus Den Haag U-21.

Usai laga, STY menyempatkan diri berbicara dengan Jens Raven lalu berfoto bersama. Dalam foto yang juga terlihat Rafael Struick, juru taktik asal Korea Selatan itu terlihat tersenyum dan Jens Raven mengangkat jari jempolnya.

4 dari 6 halaman

Pemain Berbakat

Erick Thohir yakin Jens Raven bisa memberikan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia, baik di level junior maupun senior.

"Saya menyambut baik kehadiran Jens Raven. Ia pemain muda untuk menambah kekuatan skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas," kata Etho, panggilan akrab Erick Thohir.

5 dari 6 halaman

Bisa Dites Dulu

Sebelum diterjunkan ke putaran ketiga kualifikasi, rakyat Indonesia akan lebih dulu melihat aksi bintang anyarnya di ajang Piala AFF U-19 yang menurut jadwal akan dihelat di Surabaya, Jawa Timur, pada Juli mendatang.

Pelatih Indra Sjafri sudah memanggil 33 pemain, satu di antaranya yang masuk daftar adalah Jens Raven.

Nah, Juli sebentar lagi dan mari bersama-sama kita saksikan seperti apa kehebatan Jens Raven. Semoga tak mengecewakan.

6 dari 6 halaman

Nikmati Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer