Sukses


Reaksi Shin Tae-yong Setelah Lanjut Latih Timnas Indonesia 3 Tahun Lagi

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara setelah menandatangani perpanjangan kontrak bersama tim berjulukan Skuad Garuda itu.

Kontrak empat setengah tahun Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia dan timnas U-23 seharusnya bakal berakhir pada 30 Juni 2024.

Namun, Shin Tae-yong telah memilih untuk menangani Timnas Indonesia lebih lama lagi hingga 2027.

Shin Tae-yong mengomentari unggahan akun Instagram Ketua PSSI, Erick Thohir, yang mengungkapkan bahwa kedua belah pihak telah bersepakat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

"Kami telah memutuskan untuk bekerja sama dengan Ketua Erick Thohir hingga 2027. Mohon dukungan Anda untuk sepak bola Indonesia," tulis Shin Tae-yong dalam akun Instagramnya, @shintaeyong7777, pada Jumat (28/6/2024).

Shin Tae-yong akan kembali memimpin Timnas Indonesia selama tiga tahun ke depan setelah memulai kariernya bersama Skuad Garuda sejak Januari 2024.

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Timnas Indonesia makin maju, berprestasi, dan mendunia," ungkap akun @erickthohir, Jumat (28/6/2024).

3 dari 4 halaman

Lagi Pulang Kampung

Shin Tae-yong sudah memimpin Timnas Indonesia dalam 54 pertandingan dengan hasil 24 kemenangan, sepuluh seri, dan 13 kekalahan.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang pulang kampung ke Korea Selatan. Beberapa waktu lalu, Erick Thohir mengabarkan bahwa arsitek berusia 53 tahun itu tengah sakit dan menjalani perawatan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, sempat menjelaskan bahwa Shin Tae-yong baru akan kembali ke Indonesia pada 20 Juli 2024 untuk memoles Skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mulai September 2024.

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer