Sukses


Beda Kasta, Persibo Siap Beri Perlawanan untuk Persebaya di Laga Persahabatan

Bola.com, Surabaya - Persibo Bojonegoro akan melakoni persiapan pramusim dengan menghadapi tim raksasa. Mereka diundang dalam laga persahabatan bertajuk Anniversary Game melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024) malam.

Duel ini merupakan bagian dari peringatan hari ulang tahun Persebaya yang ke-97, yang sebenarnya jatuh pada 18 Juni 2024. Sebanyak 40 ribu tiket sudah ludes terjual dan akan menambah semarak laga ini.

Pelatih Persibo, Ade Suhendra, tak gentar bakal bertanding dalam tekanan suporter tuan rumah. Justru suasana stadion akan berjalan menarik bagi kedua tim.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk Persebaya yang memilih kami untuk pertandingan anniversary ini. Kami mendengar bahwa 40 ribu tiket sudah terjual. Pastinya ini adalah suasana yang sangat menarik,” ucap Ade Suhendra, Jumat (28/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beda Kasta

Duel ini menampilkan tim beda kasta. Persebaya terkenal sebagai klub besar di Indonesia dan selama beberapa musim terakhir berkompetisi di Liga 1. Bajul Ijo bahkan kerap menduduki papan atas.

Bandingkan saja Persibo yang sebelum beberapa musim terakhir hanya berkompetisi di Liga 3. Hanya saja, tim berjulukan Laskar Angling Dharma itu baru saja melalui musim yang mengesankan.

Keputusan Persebaya memilih Persibo sebagai lawan tandang bukan tanpa alasan. Persibo  menjalani musim yang luar biasa dengan menjuarai Liga 3 Jatim 2023/2024.

Prestasi itu membawa mereka lolos ke Liga 3 Nasional 2023/2024, bahkan mampu masuk ke partai final. Sayangnya, Persibo gagal juara setelah menelan kekalah 2-3 dari Adhiyaksa Farmel dalam partai final pada 7 Juni 2024 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Menuju Liga 2

Persibo pun menambah banyak daftar klub Liga 2 yang berbasis di Jawa Timur. Sebelumnya, sudah ada Deltras FC, Gresik United, dan Persela Lamongan.

“Pastinya kami ingin menampilkan yang terbaik di pertandingan. Persibo tahun ini berhasil lolos ke Liga 2. Dan sebagai persiapan untuk kita mengarungi Liga 2, momen ini sangat-sangat penting untuk kami nantinya bisa berbicara banyak di Liga 2,” ucap Ade.

“Pastinya kemenangan bukanlah yang utama karena ini hanya anniversary, bukan final ataupun pertandingan resmi. Tapi mudah-mudahan tim Persibo besok kita bisa bermain maksimal sehingga menampilkan yang terbaik, membuat hiburan bagi semua yang bisa menonton,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Siap Tampil Semaksimal Mungkin

Hal yang sama diutarakan oleh striker Persibo, Diego Banowo, yang berhasrat untuk memberikan perlawanan melawan Persebaya.

“Saya sudah mempersiapkan beberapa hari ini untuk pertandingan besok. Semoga kami bisa menampilkan permainan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan perlawanan bagi Persebaya,” ucap Diego.

Meski beda kasta, duel ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Sebab, kedua tim sama-sama melakukan sejumlah perubahan komposisi skuad memasuki musim 2024/2025.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer