Sukses


Deretan Bintang Lawan Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: 2 Pemain Kenyang Pengalaman di Eropa

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia masuk Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan melawan langganan Piala Dunia.

Timnas Jepang, Timnas Australia, dan Timnas Arab Saudi bakal menjadi lawan Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, Skuad Garuda juga bakal berhadapan dengan Timnas Bahrain dan Timnas China dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lantas, siapa saja pemain dunia yang berpeluang menjadi lawan Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Takefusa Kubo

Jepang akan dipimpin oleh Takefusa Kubo di Copa America 2024. Gelandang asal Real Sociedad itu sudah berpengalaman menghadapi Timnas Indonesia.

Takefusa Kubo bermain selama 82 ketika Jepang mengalahkan Timnas Indonesia 3-1 di penyisihan grup Piala Asia 2023. Namun, pemain berusia 23 tahun tidak mencetak gol maupun assist.

Pada musim lalu, Takefusa Kubo membukukan 41 penampilan bersama Real Sociedad. Dari jumlah itu, jebolan Real Madrid ini mencatatkan tujuh gol dan lima assist.

Sementara, sejak debut dengan Jepang pada Juni 2019, Takefusa Kubo telah tampil 35 kali dengan perolehan empat gol plus sembilan assist.

3 dari 4 halaman

Jackson Irvine

Jackson Irvine baru saja membawa FC St. Pauli ke Bundesliga untuk musim depan setelah menjuarai 2. Bundesliga atau kasta kedua Liga Jerman pada musim lalu.

Sepanjang 2023/2024, Jackson Irvine membukukan 30 pertandingan dengan mendulang enam gol plus sembilan assist.

Jackson Irvine sudah 69 kali bermain untuk Australia sejak Oktober 2013. Pemain berusia 31 tahun ini mencatatkan sepuluh gol dan sembilan assist.

Jackson Irvine pernah sekali melawan Timnas Indonesia. Ketika itu, Australia dibawanya berpesta empat gol tanpa balas dalam 16 besar Piala Asia 2023.

4 dari 4 halaman

Ali Al-Bulaihi

Ali Al-Bulaihi adalah bek senior Arab Saudi. Lahir pada 21 November 1989, usianya telah menginjak 34 tahun. Namun, pengalamannya segudang.

Jumlah penampilan Ali Al-Bulaihi sudah mencapai 48 bersama Arab Saudi dengan mengoleksi sembilan kartu kuning. Dia mempunyai pengalaman empat kali berlaga di Piala Dunia 2018 dan 2022.

Ali Al-Bulaihi piawai dalam memancing lawan. Pemain asal Al Hilal di Liga Arab Saudi itu pernah berselisih dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Robert Lewandowski.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer