Sukses


Pelatih Vietnam Iri dengan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024: Mereka Diuntungkan Jadwal, Kandang..

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Vietnam U-16, Tran Minh Chien bicara peluang timnya menghadapi Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2024. The Golden Star Warriors baru saja memastikan diri lolos ke semifinal.

Kepastian itu didapat setelah Vietnam U-16 mengalahkan Timnas Myanmar U-16 dengan skor 5-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024). Gol tersebut dicetak via brace Nguyen Thai Hoa, Bui Duy Dang, Nguyen Thai Hieu, dan Nguyen Viet Long.

Hasil itu membuat Vietnam memuncaki Grup B dengan koleksi tujuh poin. Mereka unggul produktivitas gol atas Kamboja. Untuk kondisi saat ini, Kamboja bisa lolos sebagai runner-up terbaik dan bersua Timnas Indonesia U-16.

Vietnam harus melalui jalan lebih berat dengan berjumpa juara Grup C, yang diperebutkan Thailand dan Australia. Namun, skenario itu bisa berubah, andai runner-up terbaik menjadi milik wakil Grup C.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kans Jumpa di Final

Dengan begitu, satu-satunya kans Vietnam bertemu Indonesia yaitu pada babak final. Ini sekaligus menjadi pengulangan duel kedua tim di partai puncak pada dua tahun silam.

Saat itu, Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (12/8/2022).

"Indonesia punya banyak pemain bagus, juga banyak diuntungkan. Seperti lapangan di kandang sendiri dan penjadwalan juga," ujar Tran Minh Chien di mixed zone Stadion Manahan, Jumat (28/6/2024).

"Tentu akan sangat sulit siapapun yang menghadapi Indonesia di pertandingan final," sambung juru taktik berusia 50 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Indonesia Diuntungkan

Apa yang dikatakan Tran Minh Chien memang mendasar. Garuda Muda memang diuntungkan dengan penjadwalan babak semifinal.

Sebagai tuan rumah yang otomatis menempati Grup A, Timnas Indonesia U-16 akan memiliki jeda tiga hari antara laga terakhir grup dengan semifinal.

Sebaliknya, The Golden Star Warriors cuma memiliki waktu rehat dua hari saja pasca fase grup. Situasi lebih parah menghinggapi utusan Grup C, yang hanya mempunyai jeda sehari.

4 dari 4 halaman

Tatap Semifinal

Tran Minh Chien menegaskan, siapapun lawan yang akan dihadapi di semifinal, timnya siap memberikan penampilan terbaik. Dia berujar, skuadnya sangat termotivasi untuk bisa membawa pulang trofi Piala AFF U-16 ke Vietnam.

"Saya sangat senang dengan hasil hari ini yang kami menangkan dan lolos ke semifinal. Kami punya banyak peluang, tapi kami tidak bisa mencetak gol," katanya.

"Jadi kami harus memperbaikinya sebelum pertandingan berikutnya," pungkas Tran Minh Chien.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer