Sukses


Liga 1: Pernah Rasakan Tekanan Bonek, Flavio Silva Ingin Dukungan Atmosfer Markas Angker Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker asing Persebaya Surabaya, Flavio Silva, antusias menatap laga persahabatan bertajuk Anniversary Game. Bagaimana tidak, tiket pertandingan itu sudah ludes terjual.

Persebaya bakal melakoni laga persahabatan bertajuk Anniversary Game melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/6/2024) malam.

Flavio Silva pernah datang ke Stadion GBT dengan status pemain Persik Kediri. Momen itu terjadi hanya sekitar dua bulan lalu, saat Macan Putih melawat ke markas Bajul Ijo dalam pekan terakhir Liga 1 2023/2024, 28 April 2024.

Striker asal Portugal tersebut saat itu datang dengan status sebagai pemain tim lawan. Sebanyak 8.372 penonton sukses memberikan tekanan untuk para pemain Persik, termasuk Flavio Silva.

“Saya musim lalu menghadapi Persebaya di pertandingan. Saya merasakan atmosfer yang luar biasa. Saya harap rasanya akan sama di Anniversary Game,” ucap Flavio Silva.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Unjuk Gigi

Anniversary Game bakal menjadi panggung pertama Flavio Silva untuk unjuk kemampuan. Apalagi, dia selama ini dikenal sebagai striker yang tajam selama berkarier di Indonesia dalam 1,5 musim terakhir.

Pemain berusia 28 tahun itu menjalani momen impresif dengan mencetak 30 gol dalam 45 laga bersama Persik Kediri.

Keputusan Persebaya memilih Persibo sebagai lawan tandang bukan tanpa alasan. Persibo menjalani musim yang luar biasa dengan menjuarai Liga 3 Jatim.

3 dari 4 halaman

Kudu Siap Tempur

Prestasi itu membawa mereka lolos ke Liga 3 Nasional 2023/2024, bahkan mampu masuk ke partai final. Sayangnya, Persibo gagal juara setelah menelan kekalah 2-3 dari Adhiyaksa Farmel dalam partai final pada 7 Juni 2024 lalu.

Persibo sendiri menambah banyak daftar klub Liga 2 yang berbasis di Jawa Timur. Sebelumnya, sudah ada Deltras FC, Gresik United, dan Persela Lamongan.

“Pelajaran yang saya dapatkan selama ini, pemain asing harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, semaksimal mungkin, sekali lengah maka dia akan terlindas dalam persaingan Liga 1,” ungkap Flavio Silva.

“Klub baru, tantangan baru namun dengan impian dan ambisi yang sama seperti biasanya. Saya senang bergabung dengan Persebaya. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik, membantu Persebaya mencapai prestasi tertinggi,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Rangkaian Agenda Anniversary Game Persebaya

Selama bulan Juni 2024, Persebaya melakoni serangkaian kegiatan peringatan memasuki usia 97 tahun. Itu diawali dengan berziarah ke makam pendiri Persebaya, Mas Pamoedji, pada 1 Juni 2024 lalu.

Berbagai spanduk yang bertema Persebaya dan Bonek telah menghiasi Kota Surabaya sejak awal Juni. Spanduk itu terletak di sejumlah titik jalan, mulai pusat kota sampai pinggiran kota.

Kemudian, mereka juga melakukan kunjungan ke RSUD Bhakti Dharma Husada, Surabaya, tepat di hari ulang tahun, Selasa (18/6/2024). Persebaya membagikan mainan untuk pasien anak-anak sekaligus tiket terusan bagi orang tua bayi yang lahir 18 Juni 2024.

Terbaru, ada sebuah event lari bertajuk Green Force Run yang digelar pada 23 Juni 2024. Ajang lari itu diikuti oleh para pemain dan jajaran pelatih Persebaya yang menambah semarak bersama para peserta yang kebanyakan Bonek.

Kini, tersisa satu agenda saja dalam rangkaian acara bulan ini. Persebaya akan menggelar laga persahabatan bertajuk Anniversary Game melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024) malam.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer