Sukses


Liga 1: Persija Tunjuk Carlos Pena sebagai Pengganti Thomas Doll, tapi Cuma Dikontrak Semusim

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta telah mempunyai pelatih baru untuk Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menunjuk Carlos Gonzales Pena.

Carlos Pena, panggilannya, adalah juru taktik yang lahir di Salamanca, Spanyol, pada 28 Juli 1983. Pada musim lalu, pria berusia 40 tahun ini menangani klub teratas Liga Thailand, Ratchaburi FC.

Carlos Pena akan memikul beban berat di Persija Jakarta. Sebab, mantan fullback kiri itu bakal meneruskan tongkat estafet dari Thomas Doll, nakhoda Macan Kemayoran sebelumnya.

Persija Jakarta hanya memberikan kontrak jangka pendek kepada Carlos Pena. Pelatih yang pernah membela Barcelona itu cuma disodorkan kesepakatan selama semusim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Asing dengan Persija

"Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target yang ambisius," ujar Carlos Pena dalam keterangan yang dibagikan media Persija Jakarta.

"Saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya," tutur Carlos Pena.

Carlos Pena dan Persija sebenarnya sudah tidak asing lagi. Dia adalah pelatih Ratchaburi ketika kalah 1-3 dari Macan Kemayoran dalam uji coba pada Juni 2023.

3 dari 5 halaman

Riwayat Carlos Pena

Carlos Pena memimpin Ratchaburi dalam 35 pertandingan di berbagai kejuaraan dengan hasil 14 kemenangan, enam seri, dan 15 kali kalah.

Dia membawa Ratchaburi mengakhir Thai League 1 2023/2024 di peringkat keenam dengan 39 poin dari 30 partai.

Carlos Pena baru memulai kariernya sebagai pelatih pada Juli 2021 dengan menangani klub Spanyol, Albacete U-19 sampai April 2022. Setelah itu, ia memimpin tim India, FC Goa, pada April 2022 sampai Mei 2023.

4 dari 5 halaman

Simak Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer