Sukses


Deretan Fakta Menarik Jens Raven, Striker Anyar Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mimpi Jens Raven untuk berseragam Timnas Indonesia akhirnya terwujud. Penyerang berusia 18 tahun itu kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jens Raven telah diambil sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, pada Kamis (27/6/2024).

Pemain berpostur 189 cm itu sebetulnya telah menjalani proses pindah kewarganegaraan sejak Mei lalu. Bersama Calvin Verdonk, Raven sempat berada di Jakarta untuk mengurus berkas naturalisasinya.

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta.

"Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," sambungnya.

Berikut ini sejumlah fakta menarik dari seorang Jens Raven, striker anyar Timnas Indonesia yang dihimpun Bola.com. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Opsi Lini Depan

Kehadiran Jens Raven akan menambah opsi lini serang tim berjulukan Garuda itu. Dengan usia yang relatif muda plus bakat yang dimiliki, pemain berdarah Belanda tersebut bisa menjadi striker masa depan Timnas Indonesia.

Jens Raven juga dapat bermain di berbagai posisi. Selain penyerang, dia bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan dan winger. Kelebihan tersebut tentu memudahkan sang pelatih dalam meracik strategi.

Andai dipanggil ke Timnas Indonesia, Jens Raven akan melengkapi daftar penyerang muda potensial Tim Garuda. Saat ini sudah ada nama-nama semacam Hokky Caraka, Rafael Struick, hingga Ramadhan Sananta.

 

3 dari 5 halaman

Berdarah Yogyakarta

Jens Raven lahir di Belanda pada 12 Oktober 2005. Dia memiliki darah Indonesia dari sang nenek atau ibu dari ayahnya yang berasal dari Yogyakarta.

Jens Raven bisa memulai debut resminya bersama Tim Merah-Putih dalam waktu dekat ini. Mengingat usianya masih sangat muda, dia bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang akan berjuang di Piala AFF U-19 2024.

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A Piala AFF U-19 2024 yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur pada 17-29 Juli 2024. Tim Garuda Muda berada satu grup dengan Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.

 

4 dari 5 halaman

Baru Perkuat 2 Klub

Menilik Transfermarkt, Jens Raven sejauh ini baru memperkuat dua klub. Klub pertama yang dibelanya yakni Nootdorp Jeugd. Raven kemudian pindah ke FC Dordrecht U-21 dengan status bebas transfer pada 1 Juli 2023.

Bersama FC Dordrecht U-21 di kompetisi U-21 Liga Belanda, Jens Raven mencatat 20 penampilan. Pada ajang O21 Div. 2 Spring dan O21 Div. 2 Fall musim lalu, dia total menyumbangkan enam gol.

 

5 dari 5 halaman

Biodata Jens Raven

Nama: Jens Raven

Tempat lahir: Belanda

Tanggal lahir: 12 Oktober 2005 (18 tahun)

Tinggi badan: 189 cm

Posisi: Penyerang

Klub: Dordrecht U-21 (O21 Divisie 2 Fall/Liga Pemain Muda Belanda)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer