Sukses


Persis Mau Pakai 6 Pemain Asing di BRI Liga 1 Musim Depan: Rekrut 3 Amunisi Impor Baru, 2 Nama Jadi Kejutan!

Bola.com, Solo - Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, mengisyaratkan bahwa pihaknya hanya akan menggunakan enam pemain asing untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Dari semua kuota itu, tiga amunisi merupakan rekrutan baru.

Chairul Basalamah menjelaskan, hanya ada tiga pemain asing Persis Solo yang dipertahankan dari skuad musim lalu. Mereka adalah Sho Yamamoto (Jepang), Alexis Messidoro (Argentina), dan Moussa Sidibe (Mali).

Adapun tiga pemain asing lainnya telah resmi angkat kaki dari Laskar Sambernyawa pada bursa transfer ini. Mereka adalah Jaimerson da Silva (Brasil), Diego Bardanca (Filipina), serta David Gonzalez (Spanyol).

“Untuk pemain asing yang bertahan ada Sho Yamamoto, Alexis Messidoro, dan Moussa Sidibe. Messidoro dan Sidibe masih memiliki kontrak, sedangkan Sho baru kami perpanjang kontraknya,” kata Chairul Basalamah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enam Pemain Asing

Lelaki yang akrab disapa Abud itu menerangkan, Persis Solo rencananya hanya akan menggunakan enam pemain asing saja pada kompetisi Liga 1 2024/2025. Padahal, regulasi yang baru menetapkan penambahan kuota sebanyak delapan pemain impor.

Menurut Abud, rencana ini sifatnya bisa berubah, terutama didasarkan pada kebutuhan pelatih Milomir Seslija. Apabila memang dibutuhkan penambahan, maka manajemen siap merekrut amunisi impor baru.

“Untuk sementara ini, kami berencana menggunakan enam pemain asing saja. Namun, kami akan melihat dan memberi keleluasaan kepada Coach Milo apakah ingin menambah,” ujar Abud.

“Namun, rencananya memakai enam pemain asing terlebih dahulu. Pada pertengahan musim, kalau dirasa perlu, maka kami baru akan melakukan penambahan,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tiga Amunisi Impor

Selain itu, Abud juga menyebut apabila pihaknya sudah mengantongi tiga pemain asing yang bakal direkrut Laskar Sambernyawa. Dua nama di antaranya belum pernah berkarier di Indonesia.

Sementara satu lainnya disebut sudah pernah beredar di Liga 1. Khusus pemain ini, posisinya ialah striker. Dari rumor yang beredar, nama ini merujuk pada Karim Rosi, eks penggawa Dewa United.

“Pemain asing yang satu merupakan nama baru tetapi rasa lama, karena dia sudah pernah bermain di Indonesia. Posisinya penyerang. Sedangkan dua lainnya benar-benar baru karena belum pernah main di Indonesia. Posisinya ada yang bek,” katanya.

4 dari 4 halaman

Sudah Medical Check-Up

Yang terbaru, Persis Solo telah melakukan Pre Competition Medical Assessment (PCMA) pada Jumat (28/6/2024). Setidaknya, pengecekan kesehatan ini diikuti sebanyak 26 nama pemain Laskar Sambernyawa.

“Seluruh pemain baik pemain lama ataupun pemain baru telah menjalani beberapa pemeriksaan mulai dari cek darah secara lengkap, foto rontgen, cek jantung, cek urine, cek kreatinin, cek fisik dan terakhir cek sistem muskuloskeletal,” kata Dokter Tim, Iwan Wahyu Utomo.

Video Populer

Foto Populer