Sukses


Persija Hanya Pakai 6 Pemain Asing Musim Depan: Marko Simic hingga Ondrej Kudela Stay, Cari 1 Impor Lagi

Bola.com, Jakarta Persija Jakarta kemungkinan hanya akan memakai enam dari maksimal delapan pemain asing untuk BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mengungkapkan penyebabnya.

Direktur Utama Persija Jakarta, Ambono Januarianto, memastikan bahwa lima dari enam pemain asing pada musim lalu akan dipertahankan untuk musim depan.

Kelimanya adalah Marko Simic, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura, Maciej Gajos, dan Ondrek Kudela. Sementara, Oliver Bias dikembalikan ke klub Republik Ceska, FK Pribram.

Ambono Januarianto baru saja memperkenalkan Carlos Pena sebagai pelatih baru Persija Jakarta untuk musim depan di Nirwana Park, Depok, pada Sabtu (29/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Ambono Januarianto

"Untuk pemain asing, nanti kami bicarakan. Tapi pada waktu itu, rencana peraturannya adalah delapan pemain asing dan kedelapannya boleh bermain," ujar Ambono Januarianto.

PT Liga Indonesia Baru dan PSSI telah memutuskan penggunaan delapan pemain asing untuk musim, termasuk dari Asia, tapi maksimal enam yang berada di lapangan.

"Sekarang, delapan pemain asing, tapi hanya enam yang boleh di lapangan. Jadi, kami mungkin hanya akan mempunyai enam pemain asing," imbuh Ambono Januarianto.

 

3 dari 3 halaman

Cari 1 Pemain Asing Lagi

"Kami tidak mencari tiga pemain asing, yang kami cari satu pemain. Saya sudah menyampaikan dan menegaskan ke coach Carlos Pena," ucap Ambono Januarianto.

"Kami akan memberikan kebebasan kepada tim pelatih yang baru ini, yang akan memilih siapa pemain asing yang bakal masuk ke Persija."

"Untuk pemain lokal, kemungkinan bertambahnya tidak terlalu banyak. Tidak lebih daru dua pemain. Tapi, apakah kami akan bermain dengan pemain lokal yang sama, nanti bakal ditentukan pemain," terang Ambono Januarianto.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer