Sukses


Timnas Indonesia U-16 Tantang Australia di Semifinal Piala AFF U-16 2024, Mathew Baker Yakin Lawan Bakal Keder

Bola.com, Surakarta - Pemain diaspora Timnas Indonesia U-16, Mathew Baker, mengungkapkan sejumlah kekuatan Australia U-16 yang patut diwaspadai timnya saat berjumpa pada semifinal Piala AFF U-16 2024.

Timnas Indonesia U-16 dipastikan berjumpa Australia U-16 pada semifinal Piala AFF U-16 2024. Keduanya sukses merebut tiket untuk melenggang ke fase gugur dengan status yang sama, yakni sebagai juara grup.

Skuad Garuda Muda, misalnya, sukses mengamankan posisi puncak Grup A dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Mereka menyikat Singapura (3-0), Filipina (3-0), dan Laos (6-1).

Sementara itu, Australia berhasil mengunci juara Grup C dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Setelah sempat bermain imbang melawan Thailand (0-0), anak asuh Brad Maloney menang telak atas Malaysia (2-0) dan Timor Leste (12-0).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Punya Kualitas

Mathew Baker, pemain Timnas Indonesia U-16 yang lahir di Australia, mengakui bahwa kubu lawannya ini punya kemampuan yang mumpuni. Menurutnya, para pemain lawan memiliki kualitas individu yang baik.

 

“Saya pikir secara individu mereka punya kualitas yang sangat bagus. Dari apa yang sudah saya lihat, mereka juga telah bermain dengan baik sebagai sebuah tim,” kata Mathew Baker.

 

“Namun, tentu saja ada banyak perbedaan saat semifinal nanti. Mereka bakal memiliki motivasi yang tinggi untuk semifinal karena laga ini akan dihadiri lebih banyak suporter,” ia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Bakal Keder

Pemain kelahiran 13 Mei 2009 itu tak sedikit pun merasa gentar dengan kekuatan lawan. Pasalnya, dia merasa Timnas Indonesia U-16 memiliki satu keunggulan sekaligus keuntungan yang tak dimiliki Australia.

 

Keuntungan yang dimaksud ialah dukungan suporter. Anak asuh Nova Arianto tentu telah terbiasa tampil di depan banyak penonton selama fase penyisihan, sedangkan Australia belum merasakannya.

 

“Kita memiliki banyak keuntungan di sisi kita. Dukungan suporter luar biasa di stadion, kami sudah terbiasa dengan tekanan seperti ini. Jadi, saya pikir ketika mereka datang ke stadion ini, mereka akan sedikit terkejut dengan atmosfer suporternya.

4 dari 4 halaman

Tuan Rumah Diuntungkan  

Apabila melihat jadwal pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2024, duel antara Timnas Indonesia U-16 melawan Australia ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) pukul 19.30 WIB.

 

Melihat jadwal ini, skuad Garuda Muda jelas lebih diuntungkan. Sebab, Indonesia terakhir kali bermain pada Kamis (27/6/2024), sedangkan Australia baru saja menghadapi Timor Leste pada Sabtu (28/6/2024).

 

Dari segi waktu istirahat, Timnas Indonesia U-16 memiliki waktu yang lebih lama. Ketersediaan waktu untuk persiapan juga lebih panjang dibandingkan kubu lawan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer