Sukses


Di Depan Puluhan Ribu Bonek, Persebaya Kenalkan Bek Anyar Ardi Idrus pada Anniversary Game

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi mendatangkan pemain lokal baru. Mereka memperkenalkan bek sayap Ardi Idrus menjelang Anniversary Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Mulanya, skuad Persebaya melakukan pemanasan sekitar pukul 18.20 WIB. Dari sinilah muncul para pemain Persebaya, termasuk dua gelandang yang sudah diperkenalkan, yakni Mohammed Rashid dan Francisco Rivera.

Rashid dan Rivera bahkan ikut melakukan pemasana bersama para pemain lain. Di momen inilah, anouncer pertandingan memperkenalkan Ardi Idrus yang kemudian ikut memasuki ke pinggir lapangan.

"Selamat datang untuk pemain baru Persebaya. Berikan tepuk tangan yang meriah untuk Ardi Idrus," ucap Anouncer pertandingan.

Ardi Idrus datang mengenakan kaus hijau dan topi berwarna hitam. Setelah diperkenalkan, dia melepas topi sambil melambaikan tangan ke arah sebanyak 40 ribu penonton yang hadir dalam pertandingan ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rangkaian Hari Ulang Tahun Persebaya

Duel ini sendiri merupakan bagian perayaan ulang tahun ke-97 bagi Persebaya. Klub berjulukan Bajul Ijo itu berduel dengan Persibo Bojonegoro, klub yang baru saja promosi ke Liga 2 2024/2025 dengan status runner-up Liga 3 Nasional 2023/2024.

Sayangnya, Ardi Idrus tidak ikut melakukan pemanasan. Dia tidak masuk dalam daftar susunan pemain untuk pertandingan ini dan hanya datang menonton rekan-rekannya.

Ardi Idrus merupakan pemain yang kenyang pengalaman di Indonesia. Dia sempat membela sejumlah klub kasta bawah macam PSPS Pekanbaru, Persitara Jakarta Utara, Persiram Raja Ampat, hingga Kalteng Putra.

 

3 dari 3 halaman

Malang Melintang di Sepak Bola Indonesia

Ardi tercatat pernah berseragam PSS Sleman di Liga 1 2017. Namun, semusim kemudian direkrut Persib Bandung yang berada di bawah arahan pelatih Mario Gomez. Dari situlah namanya beredar sebagai bek apik di Liga 1.

Pada 2022, Ardi memutuskan hijrah ke Bali United yang baru saja menjuarai Liga 1 2021/2022. Setelah dua musim, bek berusia 31 tahun itu akhirnya memilih bergabung Persebaya.

Pemain asal Ternate itu dikenal memiliki kecepatan dan kelincahan mengisi posisi bek kiri. Namun dalam beberapa kesempatan, Ardi juga piawai dimainkan sebagai bek kanan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer