Sukses


Persis Resmi Umumkan Rekrutan Pertamanya untuk BRI 2023/2024: Bek Kanan Pelapis Asnawi di Piala AFF 2020

Bola.com, Solo - Persis Solo akhirnya mengumumkan rekrutan pertamanya pada bursa transfer menuju BRI Liga 1 2024/2025. Nama awal yang resmi didatangkan Laskar Sambernyawa ialah Rizky Dwi Febrianto.

Sebelum direkrut Persis Solo, Rizky Dwi sempat bermain untuk Borneo FC pada BRI Liga 1 2023/2024. Selama semusim, pemain berposisi bek kanan ini mengukir 28 penampilan hingga fase championship series.

Pemain berusia 27 tahun ini pun merasa bangga bisa menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa. Apalagi, tim asal Kota Bengawan ini menjadi salah satu kontestan elite yang mewakili Jawa Tengah di kasta tertinggi.

“Saya sangat bangga dapat bergabung bersama Persis Solo. Karena, tim ini merupakan tim terbesar di Jawa Tengah,” kata Rizky Dwi saat pertama kali diumumkan secara resmi, Sabtu (28/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Pribadi

Pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia saat meraih runner-up Piala AFF 2020 ini mengatakan komitmen pribadinya untuk memberikan kontribusi terbaiknya kepada tim kebanggaan Wong Solo.

Rizky Dwi menyebut, dia tak hanya ingin membantu Persis meraih kemenangan, tetapi juga bertekad untuk menyumbang assist serta gol dalam setiap pertandingan.

“Secara pribadi, saya ingin memberikan kontribusi yang terbaik untuk menunjukkan kinerja maksimal untuk tim dengan menyumbangkan assist serta mencetak gol,” ujar pemain asal Jember tersebut.

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Suporter

Rizky berharap, suporter Persis Solo memberikan dukungan penuh kepadanya. Sebab, sokongan fans menjadi salah satu faktor terbesar yang melecut motivasi pemain untuk menatap setiap tantangan di kompetisi.

“Tetap dukung Persis Solo dalam kondisi apa pun. Kita sebagai pemain membutuhkan dukungan kalian semua para suporter,” ujar pemain yang mengukir debut bersama Timnas Indonesia pada 15 Desember 2021 itu.

4 dari 4 halaman

Pengganti Gavin Kwan

Kehadiran Rizky Dwi Febrianto diharapkan bisa menutup lubang yang ditinggalkan oleh Gavin Kwan Adsit. Pemain yang disebut terakhir telah resmi angkat kaki dan bergabung bersama Borneo FC.

Dengan demikian, Rizky Dwi bakal menjadi nama pertama yang mengawali gerbong kedatangan pemain anyar di bursa transfer ini. Sudah ada beberapa nama yang dirumorkan segera merapat ke Kota Solo.

Beberapa nama di antaranya yakni Giovani Numberi (PSIS Semarang), Mochamad Zaenuri (Dewa United), hingga sejumlah pemain asing yang melengkapi komposisi skuad untuk musim depan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer