Sukses


Utak-atik Lawan Ganas Timnas Indonesia U-16 di Semifinal Piala AFF: Tetangga yang Mengancam

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-16 akan bersua Timnas Australia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2024. Keduanya bakal saling gempur di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam pukul 20.00 WIB.

Indonesia merupakan tim pertama yang lolos ke babak 16 besar setelah tampil sebagai jawara Grup A dengan tiga kemenangan.

Sedangkan Australia memastikan diri pada Sabtu (29/6/2024) usai menggiling Timoer Leste selusin gol tanpa balas.

Di semifinal lainnya, Vietnam akan berhadapan dengan Thailand. Laga ini juga rencananya akan digelar Senin lusa.

Menarik untuk menanti, apakah Garuda Muda besutan Nova Arianto bisa mengalahkan Australia. Sebelumnya, Nova Arianto menegaskan bahwa Indonesia tak menargetkan juara. Asisten Shin Tae-yong itu hanya meminta agar anak-anak asuhnya tampil fokus dalam setiap laga.

"Dari sejak awal saya sudah bicara, kami lebih memilih fokus pada setiap pertandingan. Juara target kesekian," kata mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Berat

Meski tak menargetkan juara, rakyat Indonesia tentunya berharap dan berdoa agar I Putu Panji Apriawan dan kawan-kawan bisa mengalahkan Australia dan melangkah ke fase selanjutnya.

Australia jelas bukan lawan yang enteng. Seperti Indonesia, mereka juga keluar sebagai kampiun grup dengan dua kemenangan serta sekali seri.

 

3 dari 4 halaman

Waspada

Selain postur, tim racikan Bradley John Maloney juga sederet pemain yang wajib diwaspadai para penggawa Garuda Muda. Anthony Stipe Didulica, Quin Macnicol, James Houridis, serta Nickolas Gustavo Alfaro merupakan empat pilar yang wajib masuk daftar cegah dan tangkal pemain-pemain bertahan Indonesia.rah.

Keempat pemain tadi merupakan biang pesta gol ke gawang Timor Leste, di mana Anthony Stipe Didulica memahat quattrick.

Tak ada salahnya jika tim pelatih Indonesia menjadikan duel Australia versus Thailand yang berakhir imbang tanpa gol di fase grup lalu sebagai acuan guna mencari celah guna memenangkan duel nanti.

4 dari 4 halaman

Lanjutkan Tradisi

Dalam big match tersebut, bocah-bocah Thailand mampu mementahkan sejumlah peluang Australia dengan cara merapatkan barisan pertahan. Thailand juga memanfaatkan serangan balik yang beberapa kali membuat jantung pertahanan Australia kocar-kacir.

Selain analisis rekaman pertandingan, Garuda Muda juga akan mendapat suntikan semangat dari ribuan pendukung setianya. Itu jelas modal krusial bagi I Putu Panji Apriawan untuk melumat Australia.

Di ajang ini, Indonesia sudah dua kali juara Piala AFF U-16 yakni pada 2018 dan 2022. Nah, inilah momen yang tepat untuk kembali memahat sejarah.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer