Sukses


Calvin Verdonk Absen dari Sesi Latihan NEC Nijmegen: Sinyal Hengkang Menguat?

Bola.com, Jakarta - Bek kiri Timnas Indonesia, Calvin Verdonk tampaknya memang segera meninggalkan NEC Nijmegen. Pemain berusia 27 tahun itu tidak terlihat dalam sesi latihan terbaru NEC.

Kabar itu diungkapkan wartawan Belanda, Maurice de Mandt. Maurice selama ini memang kerap memberikan kabar terkini mengenai sepak bola negeri tersebut terutama NEC Nijmegen.

Tak hanya Calvin Verdonk yang absen dalam sesi latihan terkini NEC Nijmegen. Maurice de Mandt juga mengungkapkan sosok lain.

Dua sosok yang dimaksud adalah Koki Sano dan Sontje Hansen. Keduanya absen dengan alasan masing-masing.

"Latihan hari sabtu untuk tim NEC. Koki Sano dan Calvin Verdonk tentu saja masih belum terlihat. Sontje Hansen juga tidak ada di lapangan," ungkap Maurice de Mandt melalui X, Minggu (30/6/2024). 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Calvin Verdonk masih terikat kontrak dengan NEC Nijmegen. Pemain keturunan Aceh itu menyatakan ingin mencari tantangan di luar Belanda.

"Saya masih punya satu tahun sisa kontrak di NEC Nijmegen. Namun, saya mau mengambil langkah keluar dari luar negeri. Jadi, kita lihat nanti," kata Calvin Verdonk di Jakarta belum lama ini.

Setelah menjalani proses naturalisasi, Calvin Verdonk pada akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia. Debutnya terjadi di SUGBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024) saat menghadapi Timnas Filipina.

3 dari 4 halaman

Pernah di Portugal

Calvin Verdonk memang menghabiskan sebagian kariernya sejauh ini di Belanda. Ada beberapa klub Negeri Kincir Angin yang sudah diperkuat Verdonk. Termasuk NEC Nijmegen dan Feyenoord.

Namun, Calvin Verdonk sebenarnya pernah juga mencoba karier di luar negeri. Verdonk pernah memperkuat klub Portugal, Famalicao pada 2020/2021.

 

4 dari 4 halaman

Simak Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer