Sukses


Pelatih Australia Tak Gentar Hadapi Timnas Indonesia U-16 di Semifinal Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Autralia U-16, Brad Maloney, siap memberikan kejutan pada semifinal Piala AFF U-16 2024. Dia memastikan timnya tak akan gentar meski menghadapi Timnas Indonesia U-16 yang berstatus tuan rumah.

Duel antara Timnas Indonesia U-16 kontra Australia U-16 digelar di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024). Pertandingan ini berlangsung pada pukul 19.30 WIB.

Australia U-16 sukses melenggang ke fase knockout Piala AFF U-16 2024 sebagai juara Grup C dengan koleksi tujuh poin. Pada matchday terakhir mereka menggilas Timnas Timor Leste U-16 dengan selusin gol tanpa balas di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (29/6/2024).

Pada semifinal lainnya mempertemukan Timnas Thailand U-16 kontra Timnas Vietnam U-16. Tim Gajah Perang melaju ke babak empat besar sebagai runner-up terbaik, setelah comeback 3-1 atas Timnas Malaysia U-16 di Stadion Manahan, Solo (29/6/2024). Adapun Vietnam merupakan jawara Grup B.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengalahkan Tim Terbaik

Brad Maloney mengatakan, untuk menjadi juara di setiap turnamen, setiap kontestan harus bisa mengalahkan tim terbaik. Oleh karena itu, timnya tidak akan takut melawan siapapun pada semifinal, termasuk Timnas Indonesia U-16.

"Untuk menjadi juara di setiap turnamen, kita harus mengalahkan tim terbaik. Jadi yang saya lihat Indonesia adalah tim yang sangat bagus," ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

Yang pasti, Maloney menegaskan timnya siap meladeni perlawan tuan rumah. Dia juga berujar, skuadnya sangat menantikan pertandingan melawan tim kuat seperti Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-16.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Pengalaman

Pelatih kelahiran Sydney, Australia itu mengatakan, laga semifinal bakal menjadi pengalaman penting bagi anak asuhnya, terutama saat bertanding di depan ribuan suporter Timnas Indonesia U-16.

Bagi Maloney, Piala AFF U-16 2024 merupakan sarana untuk mengasah kemampuan dan mental skuadnya. Sekaligus menambah menambah jam terbang para pemain muda Socceroos.

"Timnas Indonesia U-16 mendapat banyak dukungan dari para penggemar. Jadi kami menantikan untuk memainkannya lagi," kata Brad Maloney.

"Ini akan menjadi tantangan bagi kami, namun untuk itulah kami ada di sini agar para pemain memiliki pengalaman itu dan menghadapi tantangan-tantangan itu," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Cukup Oke dan Disiplin

Ditanya soal performa timnya di Piala AFF U-16 2024, Brad Maloney menilai Anthony Stipe Didulica dkk. sejauh ini tampil cukup oke. Bermain baik dan disiplin di setiap pertandingan. Termasuk ketika membabat habis Timor Leste U-16 pada laga terakhir fase grup.

"Kami perlu memenangkan pertandingan dan harus mendapatkan margin gol yang bagus untuk memastikan lolos ke semifinal," ucap Brad Maloney.

"Jadi itulah yang kami rencanakan dan para pemain melakukan pekerjaan dengan cukup baik dan sangat disiplin," pungkasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer