Sukses


BRI Liga 1: Visa Rampung, Pelatih Anyar Arema FC Sudah Bisa Pimpin Latihan

Bola.com, Malang - Jeol Cornelli sudah diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC pada Selasa (25/6/2024). Namun sampai akhir pekan, dia masih belum bisa memimpin langsung sesi latihan Tim Singo Edan.

Cornelli hanya mengamati tim dari jauh bersama penerjemahnya, Claudio de Jessus. Saat Arema FC latihan di Stadion Gajayana, Malang, dia hanya duduk di tribune penonton.

Adapun di lapangan ARG, Kabupaten Malang, Jeol Cornelli berkeliling di pinggir lapangan. Setelah ditelusuri, pelatih berusia 57 tahun itu masih terkendala visa, karena administrasi izin kerjanya masih dalam proses pembuatan.

"Kami baru dapat kabar kalau visa baru selesai Jumat (28/6/2024) sore WIB. Jadi, latihan berikutnya sudah bisa memimpin langsung,” kata Claudio de Jessus, penerjemah pelatih Arema FC.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mulai Pekan Depan

Tim Singo Edan hanya berlatih di tempat fitnes pada Sabtu (29/6/2024). Sehingga sang pelatih tidak bisa memimpin latihan taktik dan strategi.

Baru Senin (1/7/2024) dia akan beraksi di lapangan. Sebenarnya, Aremania juga penasaran dengan cara melatih Jeol Cornelli. Banyak yang bertanya kenapa sang pelatih tidak segera turun tangan.

Dari pantauan Bola.com, meski sepekan ini hanya mengamati dari pinggir lapangan, dia sudah memiliki catatan yang harus diperbaiki dari Arema FC. Namun, sang pelatih belum bisa memberikan komentar.

“Kalau nanti saya sudah memimpin latihan, saya akan berkomentar,” kata Jeol Cornelli.

 

3 dari 5 halaman

Senin, Skuad Nyaris Lengkap

Setiap pada akhir latihan, Cornelli selalu berdiskusi dengan para asisten pelatih. Dia menyampaikan hal-hal yang harus diberikan untuk meningkatkan performa pemain.

Mulai dari latihan fisik yang mulai ditingkatkan, serta diharapkan selalu ada makanan yang bisa menunjang kebutuhan pemain.

Selain Jeol Cornelli yang mulai memimpin latihan pada awal pekan, materi pemain Arema FC juga bakal lebih komplet. Ada beberapa pemain lokal yang sempat absen, yakni Ahmad Alfarizi, Arkhan Fikri, dan Samuel Balinsa sudah berada di Malang dan akan gabung latihan.

Begitu juga dengan pemain asing baru dan lama. Julian Guevara yang merupakan gelandang Arema FC musim lalu, melakukan perjalanan dari Kolombia sejak Jumat (28/6/2024). Sementara itu, pemain baru yang direkomendasikan Jeol Cornelli kabarnya sudah ada di Malang.

 

4 dari 5 halaman

Perkenalkan Rekurtan Anyar

Manajemen Arema FC mengaku jika pekan depan mereka mulai memperkenalkan pemain asing baru. "Mungkin pemain baru akan diperkenalkan pekan depan," kata Manajer Operasional Arema, Sudarmaji.

Bertambahnya komposisi pemain Arema FC bisa membuat program latihan berjalan lebih maksimal. Selama ini tidak ada sesi game satu lapangan penuh, karena jumlah pemain yang terbatas.

“Akan lebih bagus latihan fisik ketika tim sudah lengkap. Sehingga kondisi mereka sama. Kalau banyak yang datang terlambat, itu jadi persoalan. Terutama tentang fisik. Kalau Senin sudah lengkap, itu akan lebih baik,” sambung asisten pelatih Arema, Kuncoro.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer