Sukses


Performa Impresif Mohammed Rashid, Baru Datang Langsung Cetak Gol untuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - Mohammed Rashid kabarnya baru tiba di Surabaya, Jumat (28/6/2024). Pada hari yang sama, Persebaya Surabaya mengumumkannya sebagai rekrutan baru untuk Liga 1 2024/2025.

Hanya sehari setelahnya, Rashid langsung dimainkan dalam pertandingan bertajuk Anniversary Game. Dia masuk skuad saat Tim Bajul Ijo menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

Mohammed Rashid tak masuk starting eleven. Dia baru dimainkan pada babak kedua menggantikan Gilson Costa setelah Persebaya Surabaya kesulitan mencetak gol dalam kondisi skor masih 0-0. Begitu dimasukkan, Rashid mencetak gol pada menit ke-70.

Dia sukses memanfaatkan tendangan pojok yang dilepaskan oleh Andre Oktaviansyah. Bola hasil sundulannya langsung menggemparkan Stadion GBT yang berisikan 40 ribu pendukung Persebaya Surabaya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bersyukur

Rashid bersyukur bisa menampilkan performa yang apik, meski belum banyak persiapan yang dilakukannya.

“Bagus sekali, Alhamdulillah. Ini cara yang bagus bagi saya untuk memulai musim ini bersama Persebaya. Saya berharap kami bisa melangkah lebih jauh di Liga 1 karena ini adalah targetnya,” ucap pemain berpaspor Palestina itu.

Kini, dia bersiap untuk menatap Liga 1. Mohammed Rashid telah disiapkan untuk mengisi posisi gelandang bersama dua pemain asing lain, yakni Gilson Costa dan Francisco Rivera yang juga merupakan pemain anyar.

“Setiap tim harus berusaha keras untuk mencapai target yang mereka tetapkan. InsyaAllah, dengan bantuan semua pihak, kami akan mampu mewujudkannya,” imbuhnya.

 

3 dari 6 halaman

Makin Bersemangat

Sejak sebelum laga, Rashid kerap memandangi arah tribune. Saat pemanasan pun, dia masih tidak percaya stadion yang menjadi tempatnya berlaga dipenuhi penonton. Berkali-kali dia menyapu pandangan ke arah tribune sambil melongo.

Gelandang berusia 28 tahun itu mengaku lebih bersemangat dengan kehadiran suporter Persebaya yang memenuhi stadion.

“Sungguh menakjubkan. Benar-benar perasaan yang luar biasa dan perasaan yang lebih baik bisa menang hari ini untuk memberi mereka apa yang mereka lihat. Insya Allah setiap pertandingan juga seperti ini,” tuturnya.

 

4 dari 6 halaman

Duel Dihentikan

Sayangnya, duel ini tidak berakhir 90 menit. Memasuki menit ke-86, Bruno Moreira mencetak gol kedua dan itu diiringi dengan penyalaan flare di berbagai titik stadion.

Sampai akhirnya hampir seluruh penjuru tribune menyalakan flare. Situasi ini membuat stadion dipenuhi asap dan pemain diminta meninggalkan lapangan.

Asap yang mengganggu pandangan lantas memaksa pertandingan dihentikan hanya sampai menit ke-86. Situasi asap memenuhi stadion itu masih terus berlangsung sampai beberapa menit kemudian.

 

5 dari 6 halaman

Cukup Membahayakan

Panpel Persebaya dengan sigap mengarahkan dan mengimbau para penonton yang membawa anak kecil untuk segera meninggalkan stadion. Situasi ini membahayakan, karena ada anak kecil atau penonton yang mungkin memiliki riwayat penyakit pernapasan.

Pihak keamanan juga bergerak sigap. Kepulan asap itu cukup membahayakan. Sejumlah pintu keluar darurat pun segera dibuka agar para penonton lebih cepat dan mudah meninggalkan area stadion.

Kepulan asap itu juga masuk ke berbagai ruangan yang ada di Stadion GBT. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk membuat asap menghilang dan tidak mengganggu pandangan dan pernapasan lagi.

6 dari 6 halaman

Simak Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer