Sukses


Termasuk Nabi Muhammad SAW, Ini 3 Sosok yang Dikagumi Ragnar Oratmangoen

Bola.com, Jakarta - Ragnar Oratmangoen belakangan menjadi idola baru di Indonesia. Pemain berusia 26 tahun itu juga menjadi bagian penting dari Timnas Indonesia.

Baru-baru ini akun Instagram Timnas Indonesia mengunggah video menarik mengenai Ragnar Oratmangoen. Eks pemain Fortuna Sittard itu ditanya mengenai tiga sosok yang ia kagumi.

Ragnar pun menjawab dengan semangat. Sosok pertama yang disebutkan pemain keturunan Belanda itu adalah Nabi Muhammad SAW.

"Yang pertama Nabi Muhammad SAW, karena dia adalah sosok terbaik dan saya begitu memujanya," buka Ragnar Oratmangoen dalam video yang diunggah di Instagram Timnas Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peran Sang Ayah

Sosok kedua yang disebutkan Ragnar Oratmangoen adalah ayahnya. Sang ayah berasal dari Maluku.

Menurut Ragnar Oratmangoen, sang ayah memiliki peran penting dalam hidupnya. Banyak pelajaran hidup yang didapatkan Ragnar dari sosok tersebut.

"Yang kedua adalah ayah saya. Karena dia mengajari saya segalanya dalam hidup," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Kagum Ronaldinho

Ragnar Oratmangoen kemudian menyebutkan satu sosok yang juga berpengaruh dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Sosok yang dimaksud adalah Ronaldinho.

Ragnar Oratmangoen memang sejak lama mengagumi Ronaldinho. Legenda asal Brasil itu juga menginspirasi Ragnar untuk terus bermain sepak bola.

"Dan yang ketiga yaitu salah satu pesepakbola, Ronaldinho. Bagi saya dia adalah pemain terbaik," tandas Ragnar Oratmangoen. 

4 dari 5 halaman

Unggahan Timnas Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer