Sukses


Jelang Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia U-19 Terus Genjot Latihan Fisik

Bola.com, Jakarta - Piala AFF U-19 2024 tak lama lagi akan digelar. Ajang itu akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur mulai 17 Juli mendatang.

Timnas Indonesia U-19 pun terus bersiap jelang berlaga di ajang itu. Beberapa program latihan termasuk uji coba dijalani Tim Garuda Nusantara.

Termasuk yang dilakukan anak asuh Indra Sjafri tersebut, Sabtu (29/6/2024). Riski Afrisal dan kawan-kawan beruji coba dengan Tim PON Sumut.

Timnas Indonesia U-19 mampu meraih kemenangan pada laga yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta itu. Meski skornya cukup tipis yakni 2-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Fisik

Kurang lebih satu minggu telah dilalui oleh para pemain Timnas Indonesia U-19 di bawah pelatih kepala tim Indra Sjafri, dalam rangkaian seleksi dan pemusatan latihan yang dilakukan di Jakarta. Selama itu pula mereka intens berlatih memperbaiki dan meningkatkan kemampuan fisik dan sepak bola.

"Kami terus fokus di peningkatan kondisi fisik pemain," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Tim ini sudah berlatih di Jakarta dari tanggal 23 hingga 28 Juni 2024. Menurut Indra, sejauh ini Ousmane Maiket Camara dan kawan-kawan menjalani 80 persen latihan fisik.

"Semenjak 23 sampai dengan 28 Juni porsi latihan tim kami itu 80 persen fisik dan 20 persen teknik dasar. Kami fokus di endurance, strength and speed," ungkap Indra Sjafri.

3 dari 5 halaman

Perbaikan

Indra Sjafri menyebut Timnas Indonesia U-19 memang sudah menjalani serangkaian uji coba. Termasuk di Maurice Revello Tournament 2024 beberapa waktu lalu.

Namun, Indra Sjafri merasa tim asuhannya masih perlu melakukan beberapa pembenahan sebelum berlaga di Piala AFF U-19 2024.

"Tentu tim ini akan terus melakukan evaluasi, pada setiap latihan. Terutama pasca uji coba di Toulon. Yang jelas, para pemain setiap harinya, selama kurang lebih satu minggu ini, kemampuan dan fisiknya terus berprogres," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Manfaatkan Sisa Waktu

Kurang lebih dua minggu lagi Piala AFF U-19 2024 akan digelar. Indra Sjafri pun ingin memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk terus mematangkan skuadnya.

"Kami akan memanfaatkan sisa waktu yang ada ini, mematangkan persiapan, agar mereka siap mengarungi dan memenangkan setiap laga di turnamen yang akan datang," tandas Indra Sjafri. 

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer