Sukses


Wahai Timnas Indonesia U-16...Nih Australia Punya 2 Senjata Berbahaya: Hati-hati, Wajib Fokus atau Celaka!

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mengungkap hasil analisisnya terhadap kekuatan Timnas Australia U-16 menjelang pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2024.

Setidaknya, ada beberapa hal yang diwaspadai Nova Arianto menjelang duel Timnas Indonesia U-16 vs Australia di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Jika melihat statistik, Joeys, julukan Timnas Australia U-16, punya catatan yang lebih mentereng ketimbang Garuda Muda saat menghadapi fase penyisihan. Yang pertama ialah catatan produktivitas gol.

Australia tercatat mengukir 14 gol dari 3 pertandingan. Selain itu, gawang mereka juga belum kebobolan karena selalu menorehkan clean sheet alias nirbobol saat melawan Thailand (0-0), Malaysia (2-0), dan Timor Leste (12-0).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Antisipasi Postur dan Visi Bermain Pemain Australia

Nova Arianto menjelaskan, setidaknya ada dua keunggulan lawan yang perlu diwaspadai. Yang pertama ialah postur tinggi para pemain Australia. Yang kedua, visi bermain lawan yang termasuk oke.

“Untuk antisipasi apa saja yang kami waspadai dari Australia adalah masalah postur pemain yang cukup tinggi. Itu yang kami antisipasi,” ujar Nova Arianto dalam sesi konferensi pers, Minggu (30/6/2024).

“Selain itu, visi bermain Australia juga sangat baik. Saya sangat mewaspadai Australia. Harapannya pemain bisa memperbaiki kekurangannya dan lebih fokus agar pada laga besok kami bisa meraih hasil yang terbaik,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Dianalisis

Selain itu, juru taktik berusia 44 tahun ini juga telah menganalisis kekuatan anak asuh Bradley Maloney. Persiapan yang dilakukan I Putu Panji Apriawan dkk juga sudah berlangsung dengan baik.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, termasuk menganalisis apa yang sudah dilakukan oleh Australia U-16 selama menghadapi tiga pertandingan di fase grup,” ujar Nova Arianto. 

“Harapannya pemain bisa tampil enjoy, tampil lepas di pertandingan, dan fokus. Semoga apa yang kami persiapan selama ini, tim bisa tampil baik dan kami bisa menang besok,” ia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Dibebani Target

Nova berharap pemainnya bisa bermain lepas pada laga semifinal ini. Apalagi, skuad Garuda Muda tidak mendapatkan beban yang tinggi pada Piala AFF U-16 2024. Nova hanya ingin mengukur perkembangan anak asuhnya di kejuaraan ini.

“Sejujurnya, bicara soal target, kami tidak memiliki target apa pun kepada pemain. Saya hanya ingin melihat progres pemain. Bagaimana mereka berkembang saat memulai turnamen ini hingga sejauh ini,” ujarnya.

“Pada laga semifinal tentunya tidak akan mudah karena Australia lawan yang cukup baik, termasuk Vietnam dan Thailand. Saya bisa bilang empat tim yang tampil di semifinal adalah tim terbaik saat ini di Piala AFF U-16 2024,” lanjutnya.   

5 dari 5 halaman

Simak Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer