Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Australia di Semifinal Piala AFF U-16 2024: Ujian Sesungguhnya Garuda Muda

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi ujian yang sesungguhnya saat menghadapi Timnas Australia U-16 pada babak semifinal Piala AFF U-16 2024. Lawan kali ini jauh lebih tangguh ketimbang tantangan yang sudah dilewati di fase penyisihan.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia U-16 melawan Australia U-16 pada fase semifinal ini bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Skuad Garuda Muda sebelumnya berhasil lolos dari fase penyisihan dengan status juara Grup A. Mereka menyapu bersih tiga kemenangan melawan Singapura (3-0), Filipina (3-0), dan menggasak Laos (6-1).

Sementara itu, Joeys, julukan Timnas Australia U-16, menjadi pemuncak Grup C dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Mereka sempat bermain imbang melawan Thailand (0-0), lalu berpesta gol melawan Malaysia (2-0) dan Timor Leste (12-0).

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ujian Sesungguhnya

Lawan-lawan tangguh yang berhasil melenggang ke fase semifinal Piala AFF U-16 2024 memang tak begitu mengagetkan. Sebab, keempat negara ini jadi peserta yang paling dijagokan di kejuaraan ini.

Timnas Indonesia U-16 tentu harus lebih berhati-hati saat menghadapi Australia. Sebab, dari segi ofensif, tim lawan jauh lebih berkualitas ketimbang tiga lawan yang telah dihadapi pada babak grup.

Sektor pertahanan tentu bakal mendapat ujian berat untuk membendung serangan tajam lawan. Tak hanya itu, para pemain di lini depan akan semakin diuji kualitasnya dalam menjebol gawang lawan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kekuatan Mengerikan

Jika mengacu catatan statistik, Timnas Australia U-16 bakal menjadi lawan yang mengerikan bagi Garuda Muda. Sebab, mereka punya catatan yang termasuk sempurna selama mengarungi fase penyisihan grup.

Australia tercatat sebagai kontestan paling produktif di grup ini. Dengan menghasilkan 14 gol dari tiga laga, anak asuh Brad Maloney terhitung lebih unggul ketimbang Timnas Indonesia U-16 yang mengukir 12 gol.

Di sektor pertahanan juga tak kalah mentereng. Sebab, dari tiga pertandingan, Jayden Necovski dan kawan-kawan sukses menjaga gawangnya tetap bersih dari kebobolan. Artinya, mereka selalu mengukir cleansheet pada fase ini.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (3-4-3): Muhammad Nur Ichsan; I Putu Panji Apriawan, Raihan Apriansyah, Mathew Baker; Fabio Azka Irawan, Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Daniel Alfrido; Zahaby Gholy, Josh Holong Junior, Fadly Alberto Hengga;

Pelatih: Nova Arianto

Timnas Australia U-16 (4-3-3): Jai Ajanovic; Charlie Benjamin Parkin, Besian Kutleshi, Alexandre Lech Garbowski, Marco Alberto Santangelo, Haine Anthony Earnes, James Houridis, Alexandre Houridis, Anthony Stipe Didulica, Rhys Wilson Williams, Jethro Jabez Bolongi;

Pelatih: Bradley Maloney

  • Prediksi Bola.com: 55:45
  • Stadion Manahan, Solo
  • Senin (1/7/2024)
  • Live: Indosiar dan Vidio.com
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer