Sukses


Persebaya Tundukkan Persibo pada Uji Coba, Paul Munster Angkat Bicara soal Performa Pemain baru

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjalani laga yang tak mudah melawan Persibo Bojonegoro. Pertandingan uji coba bertajuk Anniversary Game itu berakhir 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (29/6/2024) malam.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Mohammed Rashid pada menit ke-70 dan Bruno Moreira menit ke-86. Meski menang, tim Bajul Ijo bersusah payah menundukkan tim tamu yang notabene baru promosi ke Liga 2.

Babak pertama memperlihatkan bahwa pertahanan Persibo tak mudah ditembus. Terbukti, Persebaya baru bisa mencetak gol di menit ke-70, itu pun dibuka lewat gol Rashid yang merupakan pemain pengganti.

Pelatih Paul Munster menilai bahwa timnya bermain baik. Para pemain Persebaya menunjukkan mentalitas baik di hadapan sebanyak 40 ribu penonton di pertandingan ini.

“Secara bertahap kondisi pemain baru bagus. Ada baiknya, kami mengumpulkan semua orang untuk bekerja, memahami pahami taktiknya. Kami mendorong pemain baru ke fisik, tampil seratus persen,” ucap Paul Munster.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Panggung Pemain Anyar Persebaya

Duel ini sekaligus jadi panggung untuk para pemain baru milik Persebaya. Sebut saja Flavio Silva, Malik Risaldi, Francisco Rivera, Gilson Costa, hingga Mohammed Rashid.

Nama Mohammed Rashid yang paling mencuri perhatian di laga. Sebab, dia disebut baru tiba di Surabaya, Jumat (28/6/2024).

Di hari yang sama, Persebaya Surabaya mengumumkannya sebagai rekrutan baru untuk Liga 1 2024/2025. Hanya sehari setelahnya, Rashid langsung dimainkan dalam melawan Persibo.

Rashid tak masuk starting eleven. Dia baru dimainkan di babak kedua menggantikan Gilson Costa setelah Persebaya kesulitan mencetak gol dalam kondisi skor masih 0-0.

Begitu dimasukkan Rashid mencetak gol di menit ke-70. Dia sukses memanfaatkan tendangan pojok yang dilepaskan oleh Andre Oktaviansyah.

 

 

3 dari 3 halaman

Flare Ganggu Jalannya Pertandingan

“Tentu saja saya mendatangkan pemain-pemain ini, itu normal. Mereka berkualitas, jadi pemain lain kualitasnya harus lebih tinggi. Jadi itu membuat tim lebih kuat. Kami masih punya bulan Juli dan Agustus, jadi satu atau dua bulan lagi sebelum Liga 1 dimulai,” ujar Munster.

Setelah Bruno Moreira mencetak gol, muncul flare yang menyala hampir setiap penjuru tribune. Hal ini mengakibatkan Stadion GBT dipenuhi dengan asap yang mengganggu pernapasan penonton di stadion.

Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di menit ke-86. Panpel Persebaya langsung mengimbau para penonton yang membawa anak kecil untuk segera meninggalkan Stadion kebanggaan Kota Surabaya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer