Sukses


Tinggalkan Inggris, Kiper Timnas Filipina Menerima Tawaran dari Klub Raksasa Thailand

Bola.com, Buriram - Kiper Timnas Filipina, Neil Etheridge memulai petualangan baru. Kiper berusia 34 tahun itu akan bermain untuk klub raksasa Thailand, Buriram United.

Buriram United memperkenalkan Neil Etheridge melalui berbagai macam media sosial milik mereka. Eks kiper Birmingham City itu menjadi kiper asing pertama dalam sejarah klub.

"Buriram United memperkenalkan Neil Etheridge, penjaga gawang internasional pertama dalam sejarah klub, yang berjuang untuk musim 2024/2025," bunyi pernyataan resmi dari klub tersebut.

Neil Etheridge diperkirakan akan menjadi andalan baru di bawah mistar gawang Buriram United. Klub berjulukan Thunder Castle itu memang belakangan sangat dominan di kompetisi domestik Thailand.

Selain itu, Buriram United tak hanya berambisi di kompetisi domestik saja. Mereka juga mengincar prestasi di kompetisi antarklub Asia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain ASEAN

Buriram United pun menjelaskan, Neil Etheridge akan mengisi slot pemain ASEAN di tim mereka. Sebab, kiper tangguh itu memiliki paspor Filipina.

Sama seperti liga-liga lain di Asia Tenggara, Thai League juga memiliki aturan penggunaan pemain ASEAN di setiap kontestan mereka.

"Buriram United telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Neil Etheridge, penjaga gawang Timnas Filipina, yang memiliki pengalaman bermain di Premier League bersama Cardiff City. Neil bergabung untuk mengisi posisi pemain ASEAN," jelas mereka.

3 dari 4 halaman

Tak Sabar

Neil Etheridge pun sangat antusias dengan tantangan baru yang akan ia jalani bersama Buriram United. Kiper yang pernah memperkuat Cardiff City itu tak sabar untuk segera bermain.

"Sebuah kehormatan bisa ada di tim kuat seperti Buriram United. Saya tidak sabar untuk segera memulai petualangan baru," tandasnya. 

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer