Sukses


Perang Top Skor Piala AFF U-16 2024: Mesin Gol Andalan Timnas Indonesia U-16 Dikepung Striker Ganas Penghasil Quattrick

Bola.com, Surakarta - Persaingan perebutan gelar top scorer Piala AFF U-16 2024 bakal semakin memanas pada fase semifinal. Mesin gol Timnas Indonesia U-16 dikepuk sederet penyerang ganas di kejuaraan ini.

Setidaknya, ada beberapa pemain yang berpotensi merengkuh status pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-16 2024. Sebab, para pemain ini berhasil mengantarkan timnya lolos hingga fase semifinal.

Empat negara yang lolos ke fase ini memiliki wakilnya masing-masing dalam daftar top scorer Piala AFF U-16 2024. Timnas Indonesia U-16 turut mengirimkan satu nama untuk berebut predikat prestisius ini.

Jika berhasil menambah pundi-pundi golnya pada fase semifinal, para pemain ini bakal memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih status tersebut di akhir kejuaraan nanti. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dua Nama Terdepan

Pemain yang paling produktif sepanjang Piala AFF U-16 2024 ini berasal dari Vietnam, Nguyen Viet Long, sertai Jompon Homboonma (Thailand). Keduanya sejauh ini sama-sama mencetak lima gol dari tiga pertandingan.

Produksi terbanyak Nguyen Viet Long terjadi saat mereka menggasak Brunei Darussalam dengan skor 15-0. Pada laga ini, dia berhasil menyumbang tiga gol dan semuanya lahir pada babak pertama.

Sementara itu, seluruh gol yang dicetak Jompon Hombonma bersumber dari kemenangan telak atas Timor Leste. Pada pertandingan Grup C ini, dia mencetak empat dari enam gol yang dihasilkan Thailand.

 

3 dari 4 halaman

Pesaing Striker Indonesia

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 hanya mengirimkan satu nama dalam persaingan ini. Sosok tersebut yakni Muhammad Mierza Firjatullah. Pemain bernomor punggung sembilan ini menghasilkan empat gol.

Mierza harus bersaing dengan dua pemain andalan Australia yang sama-sama mencetak empat gol. Mereka adalah Anthony Didulica dan Quinn MacNicol. Uniknya, kedua pemain ini sama-sama mencetak semua gol itu pada satu laga.

Mereka berhasil mengukir quattrick ketika anak asuh Bradley Maloney menggulung Timor Timur dengan skor 12-0. Ketiga nama ini akan mempertaruhkan statusnya sebagai mesin gol saat berjumpa di semifinal Piala AFF U-16 2024.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Top Scorer Piala AFF U-16 2024

  • 5 Gol: Nguyen Viet Long (Vietnam), Jompon Hombonma
  • 4 Gol: Mierza Firjatullah (Indonesia) Anthony Didulica (Australia), Quinn MacNicol (Australia)
  • 3 Gol: Nguyen Thai Hieu (Vietnam), Tran Thanh Binh (Vietnam), Thac Daro (Kamboja)

Video Populer

Foto Populer