Sukses


Prediksi Vietnam Vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-16 2024: Sama-sama Punya Mesin Gol

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam U-16 akan menghadapi Timnas Thailand U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 2024. Kedua tim bakal saling sikut untuk meraih tiket ke partai puncak ajang dua tahunan tersebut.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Vietnam U-16 kontra Timnas Thailand U-16 berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024). Pertandingan ini berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Vietnam U-16 sukses melenggang ke fase knockout sebagai juara Grup B dengan koleksi tujuh angka. Sedangkan Thailand U-16 berstatus runner-up terbaik dengan tabungan tujuh poin.

Pada laga lainnya mempertemukan Timnas Indonesia U-16 kontra Timnas Australia U-16. Garuda Muda melaju ke semifinal sebagai juara Grup A dengan nilai sembilan. Sementara Australia U-16 merupakan jawara Grup C Piala AFF U-16 2024 dengan koleksi tujuh angka.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sengit dan Seru

Pertandingan ini diprediksi berjalan seru dan sengit. Kedua kesebelasan sama-sama mengincar kemenangan demi mewujudkan mimpi menjadi yang terbaik di Piala AFF U-16 2024.

Terlebih bagi Vietnam U-16 yang berambisi mengulang capaian final dua tahun silam di Indonesia. Ketika itu, The Golden Star Warriors gagal membawa pulang trofi setelah keok 0-1 atas Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (12/8/2022).

Kedua tim tentu akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Vietnam U-16 bisa mengandalkan seorang Nguyen Viet Long yang kini telah mengepak lima gol. Torehan golnya itu membawa pemain Ha Noi Youth tersebut memuncaki daftar top skor sementara Piala AFF U-16 2024.

Adapun Thailand U-16 memiliki striker tajam bernama Jomphon Hombunma. Pemain Bangkok Christian College itu sudah membukukan empat gol. Jomphon saat ini menempati urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak.

 

3 dari 4 halaman

Dramatis

Vietnam U-16 dan Thailand U-16 memungkasi fase grup Piala AFF U-16 2024 dengan torehan poin yang sama yakni tujuh angka. Bisa dibilang, kedua tim ini lolos dengan dramatis ke babak knockout.

Pada klasemen akhir Grup B, Vietnam mengumpulkan poin sama dengan Timnas Kamboja U-16. Namun, Vietnam berhak menyegel juara grup karena unggul selisih gol atau surplus jumlah gol atas Kamboja.

Skenario yang sama juga dilalui Thailand U-16. Skuad muda Gajah Perang dengan koleksi tujuh poin dan surplus delapan gol membuat mereka mengalahkan Kamboja dalam perebutan peringkat kedua terbaik.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Timnas Vietnam U-16 (4-3-3): Nguyen Van Thang Long; Le Hyu Viet Anh, Nguyen Hong Quang, Le Tan Dung, Tran Cao Cuong; Nguyen Viet Long, Nguyen Thai Hoa, Dau Hong Phong; Tran Gia Bao, Nguyen Van Bach, Nguyen Thai Hieu
  • Pelatih: Tran Minh Chien
  • Timnas Thailand U-16 (4-3-3): Supakom Poonphol; Phuripan Phothong, Phurinat Poolkamlang, Danuphon Buppha, Natthakit Phosri; Chaiwat Ngoenma, Poramet Laoongdi, Sorakriy Kaewsri; Siwakorn Ponsan, Sahanunchaichid, Jomphon Hombunma.
  • Pelatih: Jadet Meelarp
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer