Sukses


Kapten Timnas Indonesia U-16 Enggak Jiper Vs Australia di Semifinal Piala AFF U-16 2024, Sudah Kantongi Cara untuk Atasi Keunggulan Lawan

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia U-16, I Putu Panji Apriawan, sudah mengantongi cara untuk mengatasi keunggulan para pemain Timnas Australia U-16 pada pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2024.

Pemain yang menjadi andalan pertahanan Timnas Indonesia U-16 ini sudah siap untuk berduel melawan Australia U-16 dalam duel yang bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) pukul 19.30 malam WIB.

I Putu Panji menjelaskan, rekan-rekannya sudah siap tempur pada laga semifinal ini. Mereka mengirimkan pesan kepada masyarakat Indonesia untuk memberikan doa dan dukungan kepada para penggawa Garuda Muda.

“Para pemain pokoknya menyiapkan yang terbaik buat pertandingan besok melawan Australia di semifinal. Semoga kami bisa meraih kemenangan dan mohon doanya dari masyarakat Indonesia,” kata Panji saat ditemui di Stadion UNS, Minggu (30/6/2024) malam WIB.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waspadai Postur Lawan

Bek kelahiran Tabanan ini mengakui, Timnas Australia U-16 punya keunggulan di postur tubuh. Hal ini menjadi modal mereka untuk memenangi duel-duel udara. Namun, dia tetap tak gentar karena timnya bakal berusaha mengantisipasi keunggulan tersebut.

“Yang perlu diwaspadai dari para pemain Australia ialah postur tubuhnya yang bagus. Mereka cukup bagus dalam menghadapi duel bola-bola atas,” ujar pemain kelahiran 2 April 2008 tersebut.

“Kalau untuk rencana antisipasi, kami sudah menyiapkannya untuk laga besok. Tidak ada persiapan khusus, karena kami bakal menyiapkan tim untuk bekerja keras untuk laga besok,” lanjutnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kunci Hadapi Lawan

Pemain asal klub Bali United U-16 itu sudah mengantongi cara terbaik untuk melawan Australia. Panji menjelaskan, kunci pentingnya ialah kemampuan membaca pertandingan. Ini jadi modal krusial untuk bisa mengatasi ancaman lawan.

“Saya harus bisa mempersiapkan diri dengan baik, terutama dalam membaca situasi dan reading the game untuk bisa mengantisipasi permainan Timnas Australia pada laga besok,” katanya.

“Dalam sesi latihan, Coach Nova akan memberikan kami praktek khusus untuk mengantisipasi duel menghadapi set piece Australia yang mengandalkan postur tubuh,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Andalan Utama

I Putu Panji Apriawan merupakan pemain paling penting di sektor pertahanan Timnas Indonesia U-16. Buktinya, dia menjadi salah satu nama yang selalu tampil penuh dan tak tergantikan di fase penyisihan grup.

Panji selalu tampil sebagai starter dan bermain penuh 2x45 menit pada tiga laga ini. Padahal, Nova Arianto selalu melakukan perubahan komposisi pemain untuk keperluan rotasi dan memberikan kesempatan bermain kepada semua anak asuhnya.

Dari tiga penampilan itu, Panji sukses menyumbang satu gol, tepatnya saat skuad Garuda Muda menggulung Laos dengan skor 6-1 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer