Sukses


Pelatih Australia Antusias Hadapi Timnas Indonesia U-16 di Semifinal Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Solo - Semifinal Piala AFF U-16 2024 bakal menyajikan pertandingan menarik yang mempertemukan Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Australia U-16. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah (1/7/2024) malam WIB.

Tim Merah-Putih melenggang ke semifinal usai menjadi juara Grup A dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Australia U-16 berstatus jawara Grup C dengan torehan tujuh angka.

Pada laga lainnya bakal mempertemukan Timnas Vietnam U-16 kontra Timnas Thailand U-16. The Golden Star Warriors melaju ke semifinal sebagai juara Grup B dengan nilai tujuh. Sementara Thailand U-16 merupakan runner-up terbaik dengan torehan tujuh poin.

Duel antara Timnas Indonesia U-16 kontra Australia U-16 diprediksi berjalan menarik. Pelatih Australia U-16, Bradley John Maloney mengaku cukup antusias menghadapi skuad Garuda Muda.

"Terima kasih telah menjadi tuan rumah turnamen ini. Senang sekali kami berada di sini. Dari apa yang saya lihat sejauh ini, keempat tim di semifinal jelas merupakan tim terbaik dalam kompetisi," ujar Bradley John Maloney pada konferensi pers jelang laga, Minggu (30/6/2024).

"Kami datang ke sini untuk memberikan para pemain pengalaman di laga internasional dan kami sangat menantikan pertandingan menarik besok melawan Indonesia," sambungnya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Recovery

Juru taktik kelahiran Sydney, Australia itu mengatakan, timnya tidak memiliki persiapan khusus jelang melawan Garuda Muda.

Tim pelatih hanya memberikan recovery untuk para pemain pasca pertandingan terakhir fase Grup C kontra Timor Leste U-16, Sabtu (29/6/2024).

"Kami baru bermain kemarin jadi itu tantangan yang harus kami hadapi. Dan saya merasa pemain kami berada dalam kondisi yang baik untuk menghadapi pertandingan besok," kata Bradley John Maloney.

"Persiapan hari ini lebih ke pemulihan saja dan kemudian memasuki pertandingan besok, jika Anda berbicara tentang target tentu saja kami ingin memenangkan pertandingan dan lolos ke final," lanjutnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Modal Bagus

Skuad muda Socceroos memiliki modal bagus jelang partai semifinal Piala AFF U-16 2024. Mereka tak tersentuh kekalahan di fase grup.

Torehan yang sama seperti Timnas Indonesia U-16, bedanya Australia U-16 punya catatan produktivitas gol lebih baik.

Australia U-16 mengukir 14 gol dari tiga pertandingan. Selain itu, mereka selalu membukukan clean sheet alias belum kebobolan dalam tiga pertandingan. Masing-masing saat melawan Thailand (0-0), Malaysia (2-0), dan Timor Leste (12-0).

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2024

Senin, 1 Juli 2024

  • 15.00 WIB - Vietnam Vs Thailand
  • 19.30 WIB - Timnas Indonesia U-16 Vs Australia
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer