Sukses


Jelang Liga 1 2024 / 2025: PSBS Biak Incar Uji Coba dengan Klub Top

Bola.com, Denpasar - PSBS Biak terus menggenjot persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2024/2024. Klub yang dijuliki Badai Pasifik tersebut menggelar pemusatan latihan di Bali sejak beberapa pekan terakhir.

PSBS Biak pun memiliki rencana menarik. Tim asuhan Juan Esnaider itu berencana menggelar uji coba dengan klub-klub top Indonesia.

Presiden PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, mengaku saat ini Alexsandro Ferreira dan kolega mengincar tiga klub Liga 1 untuk melakoni laga uji coba.

Kebetulan tiga tim yang akan diajak uji coba oleh PSBS Biak itu berdomisili di Jabodetabek. Mereka adalah Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Dewa United.

"Kami ingin mencari lawan yang sepadan untuk mematangkan persiapan kami jelang laga pembuka dan menghadapi ketatnya Liga 1," ujar Yan Mandenas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Tiga Pekan

PSBS Biak sudah tiga pekan menjalani pemusatan latihan di Bali. Diandra Diaz dan kawan-kawan diharapkan segera memahami konsep permainan yang dibawa Juan Esnaider.

Yan Mandenas pun berharap Juan Esnaider sudah mulai mendapatkan bayangan komposisi sementara skuad utamanya di PSBS Biak.

"Sudah hampir tiga minggu kita sudah melakukan persiapan. Mudah-mudahan pelatih sudah menemukan komposisi tim kedepan," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Klub Lokal

PSBS Biak sebenarnya sudah menggelar laga uji coba dengan klub lokal Bali Bulldog FC, Sabtu (30/6/2024). Tim asuhan Juan Esnaider itu berhasil menang telak 5-0.

Gol PSBS di ciptakan oleh Facundo Esnaider pada menit ke-15, Thomas Wandikmo menit ke-20 dan 55, kemudian dua gol lainnya dicetak penyerang baru asal Argentina, Abel Arganaraz, pada menit ke-67 dan 75'.

Juan Esnaider mengatakan dalam masa persiapan laga uji coba sangat penting. Sisi positifnya adalah sangat membantu persiapan timnya ke depan.

"Uji coba pertama bukan menjadi ukuran. Ini masih coba-coba saja. nanti kita genjot pemain satu minggu lagi dan kemudian mencari lawan yang seimbang sehingga kami sudah bisa mengetahui komposisi tim yang diinginkan," katanya.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer