Sukses


Ganti Nomor Punggung 10, Bruno Moreira Ingin Lebih Gacor bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Winger Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, memutuskan berganti nomor punggung. Dia sempat memakai nomor 99 selama dua musim sebelumnya, tapi mulai musim ini akan memakai nomor punggung 10.

Perubahan itu sudah terlihat saat pemain asal Brasil tersebut bertanding melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024). Duel tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Hasilnya, Bruno sukses mencetak gol kedua (86') pada pertandingan bertajuk Anniversary Game tersebut. Adapun gol pertama dicetak gelandang asing baru Tim Bajul Ijo, Mohammed Rashid.

Bruno menerangkan dia sebenarnya sudah menginginkan nomor punggung 10 sejak kali pertama bergabung Persebaya Surabaya pada Liga 1 2021/2022. Sayangnya, nomor itu lebih dulu dipakai Taisei Marukawa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Nomor yang Disukai

Dia lantas kembali membela Persebaya Surabaya di Liga 1 2023/2024. Namun, nomor punggung 10 sudah dimiliki Ze Valente. Nomor itu kini lowong dan akhirnya Bruno bisa memakainya setelah sebelumnya harus mengalah.

“Saya sudah menginginkannya dari musim-musim sebelumnya, belum rezekinya. Musim ini baru saya memakai nomor itu dan saya menyukainya,” kata Bruno Moreira.

“Rezekinya baru musim depan (Liga 1 2024/2025), saya bisa memakai nomor 10, nomor yang saya sukai dan ingin saya gunakan dalam pertandingan,” imbuh pemain berusia 25 tahun tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Dipakai Para Bintang Dunia

Bruno sebenarnya tak masalah bila mengenakan nomor 99, yang diambil dari tahun kelahirannya. Hanya saja, nomor 10 memiliki tuah tersendiri dalam sepak bola.

Nomor 10 di dunia sepak bola dianggap sebagai nomor penting yang biasanya dipakai oleh bintang dalam sebuah tim. Mulanya, nomor ini identik dengan gelandang bertahan sesuai dengan urutan susunan posisi pemain.

Dalam perkembangannya, muncul pula striker, winger, gelandang bertahan, bahkan pemain belakang yang juga mengenakan nomor 10.

 

4 dari 7 halaman

Tak Menjadi Beban

Sejumlah pemain legenda dunia juga kerap diidentikkan dengan nomor ini. Sebut saja Pele, Ronaldinho, Rivaldo, Lionel Messi, Zinedine Zidane, dll. Apakah Bruno tidak terbebani memakai nomor punggung 10 di Persebaya?

“Tidak menjadi beban. Sebaliknya, saya menjadikan kepercayaan menggunakan nomor 10 sebagai motivasi untuk menambah kontribusi saya pada tim, lebih banyak gol maupun assist,” ungkapnya.

 

5 dari 7 halaman

Menjabat Sebagai Kapten

Tak hanya ganti nomor punggung, Bruno Moreira juga didapuk sebagai kapten Persebaya Surabaya saat melawan Persibo. Hal ini mengindikasikan dia akan menjadi kapten tim selama Liga 1 2024/2025.

Musim lalu Bruno menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan Tim Bajul Ijo. Dia mencatatkan 31 pertandingan, 10 gol, dan 4 assist. Catatan lain, dia sukses membukukan 28 tembakan dengan 19 di antaranya mengarah ke gawang.

6 dari 7 halaman

Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer