Sukses


Kapten Timnas Indonesia U-16 Bocorkan Pesan Nova Arianto Hadapi Australia: Main Mati-matian, Habiskan Semuanya di Lapangan!

Bola.com, Solo - Kapten Timnas Indonesia U-16, I Putu Panji Apriawan, mengungkapkan sejumlah pesan penting yang disampaikan pelatih Nova Arianto menjelang laga kontra Australia U-16 pada semifinal Piala AFF U-16 2024.

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia U-16 melawan Australia U-16 pada fase semifinal ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Putu Panji menegaskan skuad Garuda Muda punya keyakinan tinggi untuk memenangi laga ini. Dia berharap Timnas Indonesia U-16 mendapatkan dukungan penuh dari suporter agar bisa tampil lebih termotivasi.

“Kami pasti sangat optimistis. Kami harus menang. Kami meminta doa dan dukungannya dari masyarakat Indonesia agar bisa meraih kemenangan pada pertandingan lawan Australia,” kata Putu Panji.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pesan Khusus Pelatih

Pemain asal Bali United Youth itu juga mengungkapkan sejumlah pesan penting yang disampaikan Nova Arianto menjelang duel melawan Australia. Panji bilang timnya harus bermain mati-matian.

Mereka juga mesti mengeluarkan seluruh tenagan di lapangan. Selain itu, Timnas Indonesia U-16 juga diminta untuk tak kehilangan fokus karena harus konsentrasi menatap satu laga ini sebelum memikirkan partai final.

“Coach Nova memberikan pesan khusus kepada kami agar bisa bekerja keras, bermain mati-matian, dan habiskan semuanya di lapangan,” kata pemain asal Tabanan tersebut.

“Selain itu, Coach Nova juga mengingatkan kami untuk tidak terlalu memikirkan laga final. Sebab, kami hanya harus fokus untuk menatap pertandingan melawan Australia,“ imbuh dia.

 

3 dari 5 halaman

Chemistry Tambah Oke

Selain itu, pemain berusia 16 tahun ini juga merasa senang dengan progres timnya. Seiring berjalannya waktu, chemistry antarpemain sudah semakin membaik jelang laga semifinal ini.

Chemistry kami dalam tiga pertandingan di fase penyisihan kemarin sudah mulai terbentuk. Chemistry antarpemain saya rasa sudah semakin baik,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Andalan Utama

I Putu Panji Apriawan merupakan pemain paling penting di sektor pertahanan Timnas Indonesia U-16. Buktinya, dia menjadi salah satu nama yang selalu tampil penuh dan tak tergantikan di fase penyisihan grup.

Panji selalu tampil sebagai starter dan bermain penuh 2x45 menit pada tiga laga ini. Padahal, Nova Arianto selalu melakukan perubahan komposisi pemain untuk keperluan rotasi dan memberikan kesempatan bermain kepada semua anak asuhnya.

Dari tiga penampilan itu, Panji sukses menyumbang satu gol, tepatnya saat skuad Garuda Muda menggulung Laos dengan skor 6-1 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2024.   

5 dari 5 halaman

Simak Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer