Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Persik Bikin Kejutan, Datangkan Eks Liga Portugal dan Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri bikin kejutan di bursa transfer Liga 1 2024/2025. Mereka melepas dua kiper kawakan Dikri Yusron dan Miswar Saputra. Namun klub berjulukan Macan Putih ini mendatangkan dua pengganti dari eks Liga Portugal dan Persikabo 1973.

Padahal selama tiga musim terakhir Dikri Yusron menjadi pilihan utama di bawah mistar. Sementara Miswar Saputra yang ditarik dari Madura United memang tak banyak menit bermain pada musim lalu.

Sedangkan kiper baru, Leo Navachio, diterbangkan dari klub Liga Portugal, Tondela. Husna Malik, jebolan Persikabo 1973 akan jadi pesaing utama bagi kiper berpaspor Brasil tersebut. Leo Navachio jadi sejarah baru sebagai kiper asing pertama bagi Persik.

Persik juga merekrut Didik Wahyu yang musim lalu mengisi bek tengah Persikabo 1973. "Untuk penjaga gawang, kami memang perlu menambah kedalaman karena hari ini Persik telah resmi melepas Dikri Yusron dan Miswar Saputra," kata pelatih Persik, Marcelo Rospide.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Perlu Kedalaman Skuad

Sementara Didik Wahyu menggantikan Hari Nasution yang juga telah dilepas di bursa transfer kali ini.

"Seperti yang sudah saya tegaskan bahwa kompetisi Liga 1 sangat berat. Kami perlu mengantisipasi segala sesuatunya dengan cermat. Akan ada kondisi pemain cedera atau terkena hukuman akumulasi sehingga kedalaman tim akan sangat menentukan juga," ucapnya.

Persik direncanakan mulai latihan perdana pada 4 Juli mendatang.

"Kami akan melakukan medical check up seluruh pemain sebelum latihan digelar. Saya berharap pemain bersiap karena kompetisi kedepannya akan lebih berat dibanding musim lalu, perlu kerja lebih ekstra agar bisa meraih hasil dan peringkat di klasemen yang lebih baik lagi, " tuturnya.

Video Populer

Foto Populer