Sukses


Umuh Muchtar: Musim Depan Persib Tidak Banyak Perubahan

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan kekuatan Persib untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 akan ada perubahan, namun perubahan itu tidak besar-besaran akan tetapi hanya beberapa pemain saja.

Yang pasti kata Umuh Muchtar perubahan skuat di tubuh Maung Bandung itu membuat tim akan lebuh baik dari musim sebelumnya. Apalagi, Persib bertekad untuk mempertahankan gelar juara.

"Ada sedikit-sedikit perubahan tapi Persib akan lebih baik. Itu saja yang penting. Ada perubahan tapi jangan sampai Persib lebih jelek. Tapi, ini akan lebih baik, insya Allah," tegas Umuh Muchtar di Bandung, Senin (1/7/2024).

Bahkan Umuh Muchtar mengakui jika pelatih Bojan Hodak sudah memiliki pemain-pemain bidikan untuk menambah kekuatan setelah dua pemain Fitrul Dwi Rustapa dan Arsan Makarin Al Haq memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Persib.

"Pemain baru ada, sudah ada yang kami bidik, termasuk pemain asing baru juga ada. Keputusan ada di pelatih ya, nanti saja lihat tanggal 2 Juli kami kumpul lagi," sebut Umuh Muchtar sambil tersenyum.

"Tapi kemungkinan besok di latihan perdana belum kumpul semua. Lihat saja nanti tanggal 2," lanjut pendiri PT PBB ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Serahkan kepada Pelatih

Yang jelas sambung Umuh pihaknya selaku manajemen menunggu keputusan dari Bojan Hodak sebagai pelatih kepala terkait skuat nanti, termasuk pemain-pemain baru yang akan berseragam Persib.

"Kami tidak bisa bilang dulu, itu hak dari pelatih. Kami tidak bisa sebutkan, nanti dikira kami intervensi, kami serahkan semuanya ke pelatih, siapa yang terpakai dan siapa yang tidak," tutur Umuh Muchtar.

 

3 dari 3 halaman

Ciro Alves Enggan Perpanjang Kontrak?

Terkait kontrak Ciro Alves dan rumor Alberto Rodriguez yang tidak memperpanjang kontrak di tubuh Maung Bandung, Umuh memastikan hingga saat ini tidak masalah dengan kontrak Ciro Alves.

"Tunggu saja beberapa hari lagi. Kalau mengenai Alberto ya kan hak mereka, kalau dia tidak diperpanjang, kenapa? Tapi kami masih lobi dia. Tunggu saja," ungkap Umuh.

"Begitu juga dengan Arsan yang memilih ke PSPS, tidak ada masalah. Kami akan ada penggantinya yang lebih baik. Persib bisa bertahan untuk mempertahankan gelar juara. Itu saja intinya," tambah Umuh.

Yang jelas secara pribadi Umuh menginginkan semua pemain Persib ini tetap bertahan karena sudah membawa Persib juara. Namun, semua itu kewenangannya ada di tangan pelatih dan pemain itu sendiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer