Sukses


Statistik Jens Raven, Striker Harapan baru Timnas Indonesia: Talenta Muda Berbakat

Bola.com, Jakarta - Semua sudah tak sabar menanti aksi Jens Raven bersama Timnas Indonesia. Sejak mengantongi KTP WNI sepekan lalu, rakyat Indonesia, khususnya pencinta setia timnas, penyerang anyar via program naturalisasi yang masih berusia 18 tahun itu jadi buah bibir di seantero Tanah Air.

Saking istimewanya pemain ini, sampai-sampai Ketum Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan wonderkid Dordrecht U-21, Belanda, tersebut akan dimainkan di Timnas Indonesia U-19 serta Timnas Indonesia senior.

Di level junior, Jens Raven dipastikan masuk starting XI besutan Indra Sjafri. Sementara, di Timnas Indonesia, pemain kelahiran 12 Oktober 2005 diplot sebagai pelapis. Dengan kata lain, kehadirannya akan menambah banyak alternatif bagi Shin Tae-yong.

"Saya menyambut baik kehadiran Jens Raven. Ia pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas," kata Erick Thohir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Berkualitas

Jens Raven memang pemain top berkualitas. Statistik membuktikan penyerang berdarah campuran Indonesia (Yogyakarta) - Belanda itu layak diacungi jempol. Musim lalu, di level U-21 Liga Belanda 2023/2024, pemain yang memiliki kaki kanan maut ini tampil dalam 18 laga dengan torehan delapan gol.

Torehan tersebut membuat Jens Raven menjadi salah satu pemain muda keturunan yang sangat berbakat di Negeri Kincir Angin. Sebagai seorang tukang gedor, remaja menjulang setinggi 189 cm tak hanya punya naluri gol yang tinggi melainkan juga mampu bertahan dengan sangat baik.

Di kakinya, bola seakan lengket tak mau lepas, bahkan ketika pengagum Marco van Basten itu sedang melesat men-dribbling si kulit bundar.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Jadi Senjata Andalan

Shin Tae-yong sudah melihat langsung aksi remaja ajaib itu di Belanda itu. Juru taktik Korea Selatan itu dikabarkan meleleh karena Jens Raven memang sosok penyerang yang ia cari selama ini.

Seperti diketahui, STY memang membutuhkan striker dan kehadiran Jens Raven tentunya membawa harapan baru. Tak menutup kemungkinan, seperti kata Erick Thohir, Jens Raven akan menjadi pelapis bagi Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen di lini terdepan.

Itu berarti, Jens Raven berpeluang unjuk gigi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang rencananya dimulai pada 5 September mendatang. Pada laga pembuka, Indonesia bertandang ke markas Arab Saudi.

Selain Arab Saudi, Jay Idzes dkk. juga menantang tim penghuni Grup C lainnya yakni Bahrain, Australia, China, dan Jepang.

Mengingat STY merupakan pelatih yang sangat menyukai talenta muda berbakat, bisa jadi Jens Raven akan menjadi senjata andalan Timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi nanti. Mantap!

4 dari 4 halaman

Simak Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer