Sukses


Pulang ke Sleman, Fachruddin Aryanto Siap Hadapi Tekanan di PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi memperkenalkan rekrutan pertamanya pada bursa transfer Liga 1 2024/2025. Dia adalah bek senior Fachruddin Aryanto.

Perekrutan Fachruddin Aryanto diumumkan manajemen Super Elang Jawa pada Senin (1/7/2024) sore. Membenahi sektor pertahanan menjadi fokus PSS pada musim mendatang. Sehingga mendatangkan Fachruddin adalah opsi yang tepat.

Sejatinya, pemain 35 tahun itu tak asing bagi publik Sleman. Dia tercatat pernah berseragam PSS pada medio 2008-2012. Keputusan Fachruddin "pulang" ke rumah lamanya bukan tanpa alasan.

"Kembali ke PSS Sleman seperti pulang ke rumah yang sudah lama saya tinggalkan. Harapan kembalinya saya di PSS bisa membawa kembali tim kebanggaan masyarakat Sleman berada di klasemen yang lebih baik,” ungkapnya di Omah PSS, Sleman, Senin (1/7/2024) sore.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memenuhi Janji

Kembalinya bek tangguh Timnas Indonesia ke PSS Sleman adalah jawaban atas janjinya yang ingin kembali ke Bumi Sembada setelah melakukan perjalanan sepak bola di sejumlah klub.

“Alasan memutuskan saya kembali ke sini adalah untuk menunaikan janji kepada diri sendiri saat pertama meninggalkan klub ini, suatu saat saya ingin kembali lagi di PSS," katanya.

"Alhamdulillah ada tawaran bermain di PSS, tanpa berpikir panjang saya memenuhi janji saya kembali lagi di PSS,” sambung Fachruddin Aryanto.

Bek kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu bergabung dengan PSS Sleman pada usia 19 tahun. Setelah 12 tahun lamanya, Fachruddin Aryanto akhirnya kembali ke Sleman.

“PSS Sleman adalah klub profesional pertama saya di sepak bola. Menurut saya, itulah momen terbesar bersama PSS Sleman menggeluti sepak bola profesional,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Perkembangan Pesat

Selama empat musim di PSS, Fachruddin mendapat polesan dari beberapa pelatih, satu di antaranya yakni Widiantoro.

Di PSS, pemain kelahiran 19 Februari 1989 itu terus mengalami perkembangan pesat hingga akhirnya dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

“Kemudian di musim terakhir di PSS Sleman, saya mendapatkan panggilan pertama Timnas Indonesia. Itulah momen terbaik saya di PSS Sleman,” kenang Fachruddin.

Pemain yang musim lalu memperkuat Madura United itu berharap bisa cepat beradaptasi dengan klub barunya. Fachruddin mengaku sudah tidak sabar memulai petualangannya di Sleman.

“Tantangan di PSS itu pasti ada karena saya menjadi orang baru lagi di sini. Saya harus bisa beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru di tim. Kemudian beradaptasi dengan apa yang diminta dari pelatih,” paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Bicara Target

Soal target, Fachruddin Aryanto bertekad membawa Super Elang Jawa terbang tinggi. Mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya di pentas Liga 1. Yang pasti, dia siap menerima tekanan besar dari PSS Sleman.

“Tekanan itu pasti ada karena PSS memiliki suporter dengan gairah serta antusiasme tinggi dalam mendukung PSS. InsyaAllah, bersama tim baru ini kita bisa mencapai bersama apa yang ditarget manajemen dan PSS fans," ucap Fachruddin.

"Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan. Mengenai target pribadi saya di PSS Sleman, tentunya membawa ke jalur juara. Syukur-syukur bila Allah mengijabahi diberikan juara. Aamiin,” pungkasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer