Sukses


Salut! Timnas Indonesia U-16 Keok di Semifinal Piala AFF U-16 2024, Stadion Manahan Tetap Bergemuruh Kasih Dukungan

Bola.com, Solo - Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah kembali bergemuruh. Animo penonton untuk mendukung langsung perjuangan Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2024 terus meningkat.

Senin (01/07/2024) mereka datang memenuhi stadion berkapasitas kurang lebih 20 ribu penonton itu dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2024 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-16 kontra Timnas Australia U-16.

Belasan ribu suporter Garuda Muda yang hadir di Manahan membuat suasana makin meriah. Dukungan terdengar dari segala penjuru stadion untuk membakar semangat I Putu Panji dkk.

Panitia penyelenggara mencatat, jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut adalah 14.687 orang.

Jumlah ini mengalami peningkatakan signifikan dibanding tiga laga sebelumnya di babak penyisihan grup. Saat itu rata-rata penonton tidak lebih dari 12 ribu.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Selalu Menemani

Dua kelompok suporter Timnas Indonesia U-16, Ultras Garuda dan La Grande Indonesia hampir tak pernah absen menemani anak-anak Indonesia berlaga di ajang ini.

Dari pantauan Bola.com, tribune selatan yang ditempati Ultras Garuda tak henti-hentinya bernyanyi plus diiringi tabuhan bass drum yang menggelegar.

Suporter Tim Merah-Putih di tribune utara yang dihuni La Grande Indonesia juga menyuguhkan pemandangan yang tak kalah menarik. Mereka membentangkan banner besar bertuliskan "Kami Tunggu Kalian di Timnas Senior!!!".

 

3 dari 3 halaman

Garuda Muda Gagal ke Final

Sayangnya, pada laga ini Tim Garuda Muda harus mengakui keunggulan Australia U-16 dengan skor 3-5. Sempat unggul lebih dulu di babak pertama, namun skuad muda Socceroos bangkit dan berhasil mencetak tiga gol pada paruh kedua.

Gol Timnas Indonesia U-16 dicetak via brace Zahaby dan Josh Holong. Sementara gol Australia U-16 dilesakkan Quinn Macnicol dan masing-masing dua gol lewat Amlani Tatu serta Anthony Stipe Didulica.

Kekalahan atas Australia U-16 sekaligus memupus harapan Timnas Indonesia U-16 melaju ke final Piala AFF U-16 2024. Dengan ini, Garuda Muda gagal mempertahankan gelar juara di ajang tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer