Sukses


Meski Kalah Menyesakkan dan Tangis Tak Tertahankan, Pemain Timnas Indonesia U-16 Tidak Lupa Cium Tangan ke Staf Pelatih Australia

Bola.com, Jakarta - Kalah terhormat. Tampaknya frasa tersebut paling tepat menggambarkan perjuangan Timnas Indonesia U-16 pada semifinal Piala AFF U-16 2024. Yang menarik lagi, Matthew Baker dkk. tidak lupa untuk cium tangan ke staf pelatih Australia U-16.

Timnas Indonesia U-16 kalah menyesakkan dengan skor 3-5 dari Australia. Padahal, anak asuh Nova Arianto itu sudah berupaya untuk meladeni perlawanan alot Tatu cs. sepanjang laga.

Apalagi Timnas Indonesia U-16 sempat mencetak gol lebih dulu pada awal-awal pertandingan. Namun ketika Raihan dikartu merah, Garuda Asia berjuang dengan sekuat tenaga, menahan gempuran Australia yang sporadis.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sayang, pada babak kedua, Australia U-16 berhasil menambah tiga gol, sedangkan Mierza dkk. hanya mampu menambah satu gol saja.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Air Mata Tak Tertahan

Sesaat setelah wasit asal Jepang, Koji Takasaki, meniup peluit panjang tanda laga berakhir, seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 tak bisa menahan air mata yang seakan sudah menunggu membasahi pipi.

Satu per satu para pemain menunjukkan sisi emosionalnya, menyadari betapa mereka selangkah lagi berpeluang untuk mempertahankan gelar Piala AFF U-16. Tangis sedih dirasakan semua pemain, termasuk jajaran kepelatihan Timnas Indonesia U-16.

Namun satu hal yang menarik, para pemain Timnas Indonesia U-16 tetap menunjukkan asas fair play. Setelah menyalami pemain Australia U-16, mereka menuju staf pelatih Australia U-16 untuk memberikan selamat.

Tak disangka-sangka, Zahabi Gholy dkk. mencium tangan para staf pelatih Australia U-16, sebuah 'tradisi' Nusantara yang sudah menjadi kebiasaan dari anak muda ke orang yang lebih tua.

3 dari 4 halaman

Hadapi Vietnam

Vietnam akan jadi lawan Timnas Indonesia U-16 pada perebutan peringkat ketiga. Vietnam takluk menyesakkan 1-2 dari Thailand.

Vietnam U-16 memimpin lebih dulu menit 52' melalui upaya Dau Hong Phong. Phuriphan menyamakan kedudukan menit 61' lewat eksekusi manis.

Petaka terjadi pada injury time babak kedua. Chaiwat berhasil memastikan kemenangan Thailand berkat golnya menit 90+3'.

4 dari 4 halaman

Jadwal Final dan Perebutan Posisi 3

Rabu, 3 Juli 2024

Perebutan Posisi 3

  • 15.00 WIB - Vietnam Vs Timnas Indonesia U-16

Final

  • 19.30 WIB - Thailand Vs Australia
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer