Sukses


Liga 1: Sat-set! Arema FC Kenalkan 3 Pemain Asing Baru, Satu di Antaranya Mantan Timnas Korea Selatan

Bola.com, Malang - Arema FC memperkenalkan tiga amunisi baru di kantor manajemen, Senin (1/7/2024), semuanya pemain asing. Mereka adalah Thales Lira (Brasil), Wiliam Marcilio (Brasil), dan Choi Bo-kyung (Korea Selatan).

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, menjelaskan tiga pemain tersebut diboyong karena sesuai kebutuhan pelatih. Dua di posisi stoper, dan satu di sektor gelandang.

“Hari ini kami kenalkan tiga pemain asing. Intinya, pemain yang kami ambil kali ini bisa berjuang bersama mengangkat nama Arema,” kata Wiebie.

Untuk posisi stoper, Thales Lira dan Choi Bo-kyung ada di sana. Mereka akan menjadi palang pintu bagi Arema FC

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadi Playmaker

Choi didatangkan dari K1, Korea Selatan, Suwon FC. Dari segi usia, Choi tidak muda lagi, 36 tahun. Namun, Arema punya pertimbangan lain merekrutnya, yaitu dari segi pengalaman. Dia berpengalaman tampil di kasta tertinggi Liga Korea

Selain itu, Choi sempat dipanggil ke Timnas Korea Selatan pada 2015 . Hanya saja, dia belum pernah bermain. Dua kali jadi cadangan di ajang uji coba dan kualifikasi Piala Dunia.

Marcilio berposisi sebagai gelandang serang. Dia bakal dapat tugas sebagai playmaker tim menggantikan Areil Lucero.

“Untuk Marcilio, Arema mendatangkan dia sebagai playmaker tim. Musim lalu kami tidak punya playmaker murni,” tegasnya.

Sebelumnya, dia bermain di Liga Malta. Usianya masih 27 tahun. Artinya, Marcilio sedang berada di puncak karier.

Tapi di sisi lain, bermain sebagai playmaker merupakan tugas yang berat di Arema, karena harus jadi ruh serangan tim.

 

 

3 dari 3 halaman

Sudah Tidak Asing

Khusus untuk Marcilio, ada rekomendasi langsung dari pelatih Arema, Joel Corneli. Sang pemain berasal dari daerah yang sama dengan sang pelatih. Alhasil, Joel sudah paham dengan kemampuan sang pemain.

“Marcilio direkomendasikan langsung oleh pelatih. Dia sudah paham kemampuannya. Apalagi berasal dari kampung yang sama” terang Manajer Arema, Wiebie.

Marcilio juga optimis bisa memberikan prestasi untuk Arema. “Saya tertarik datang ke sini karena tim besar. Punya suporter besar juga. Saya ingin memberikan prestasi untuk Arema,” tegas Marcilio.    

Untuk Thales, dia sudah tidak asing dengan kompetisi Indonesia, karena musim lalu dia bermain di PSS Sleman. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer