Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Simen Lyngbo Ungkap Alasan Tinggalkan Persik dan Beri Bocoran Soal Klub Baru

Bola.com, Jakarta - Simen Lyngbo menjadi satu dari gelombang pemain Filipina di BRI Liga 1 2023/2024. Lyngbo saat itu memperkuat Persik Kediri.

Namun, kebersamaan Simen Lyngbo dan Persik Kediri berakhir. Kedua belah pihak sudah mengumumkan hal itu melalui media sosial masing-masing.

Baru-baru ini Bola.com mendapatkan kesempatan berbicara dengan Simen Lyngbo. Pemain Timnas Filipina keturunan Norwegia itu pun menjelaskan situasinya dengan Persik Kediri.

Menurut Simen Lyngbo, pihak Persik Kediri dan pihaknya sepakat untuk berpisah. Perubahan regulasi pemain asing di Liga 1 musim 2024/2025 menjadi salah satu alasan.

"Itu adalah kesepakatan bersama antara saya dan Persik Kediri. Kami mengalami musim yang bagus, tapi tiba-tiba ada perubahan aturan pemain asing di liga. Saya juga ingin mencari sesuatu yang baru," ujarnya kepada Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Dramatis

Simen Lyngbo menjelaskan perpisahan dirinya dengan Persik Kediri berjalan mulus saja. Tidak ada drama yang tidak perlu.

"Perpisahan kami tidak dramatis sama sekali kami tahu bahwa kami sama-sama ingin berpisah di akhir musim," jelasnya.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu juga merasa memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di Persik Kediri. Ia juga merasa keputusan berpisah ini adalah yang terbaik.

"Saya punya hubungan yang baik dengan semua orang di Persik. Saya pikir ini yang terbaik bagi saya dan Persik," sambung Lyngbo.

3 dari 5 halaman

Klub Baru?

Bola.com kemudian bertanya mengenai klub masa depan Simen Lyngbo. Pemain berusia 26 tahun itu menyebut tengah menjalin komunikasi dengan klub dari Eropa dan Asia.

Namun, Simen Lynbo masih belum mau mengungkapkan klub-klub tersebut. Sebab, proses negosiasi masih terus berlangsung.

"Saat ini sedang ada pembicaraan, jadi lihat saja nanti," tandas Simen Lyngbo.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1 2023/2024

5 dari 5 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer