Sukses


Update Transfer Persib: Robi Darwis Kembali, Jupe Rangkap Jadi Asisten Coach, 2 Pemain Anyar Segera

Bola.com, Bandung - Robi Darwis terlihat dalam sesi latihan perdana Persib Bandung yang dilangsungkan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (2/7/2024). Gelandang yang sempat dipinjamkan ke Dewa United itu memang masih memiliki ikatan kontrak bersama Persib.

Tak heran, Robi Darwis kembali bergabung ke Persib setelah masa peminjamannya ke Dewa United sudah berakhir.

“Tentunya bersyukur bisa kembali lagi ke Persib Bandung. Saya juga ikut senang Persib bisa menjadi juara. Semoga next bisa juara lagi dan tentu saya kembali ke Persib dengan pengalaman yang lebih bagus dan dengan kepercayaan diri juga,” ujar Robi Darwis usai latihan.

Robi Darwis berharap di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 nanti bisa mendapat menit bermain lebih banyak lagi dan mendapat kepercayaan dari pelatih di setiap pertandingannya.

“Dan pastinya saya akan lebih bekerja keras lagi dibanding musim lalu,” tegas Robi Darwis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tak Masalah kalau Dipinjamkan

Jika dipinjamkan kembali ke klub lain, Robi mengaku tidak masalah. Sebagai pemain profesional menurutnya harus menerima keputusan manajemen, apalagi masih terikat kontrak.

“Saya pribadi tidak masalah kalau misalnya dipinjamkan lagi atau gimana. Tentunya saya profesional mengikuti kontrak yang ada, saya masih ada dua tahun lagi di Persib,” terang Robi.

“Walaupun nanti saya sistemnya dipinjamkan lagi atau gimana, itu saya kembalikan lagi ke pelatih atau manajemen. Sebagai pemain saya hanya menjalankan kewajiban,” lanjut Robi 

“Harapannya saya ingin membela Persib, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim yang saya bela,” tambah Robi.

3 dari 6 halaman

Ada Tawaran

Menurut Robi, jelang BRI Liga 1 2024/2025, memang ada beberapa tim yang menawarinya bahkan salah satunya ingin menebus secara permanen. Namun, keputusan itu ada pada manajemen Persib.

“Tapi saya juga belum tahu dari manajemen seperti apa. Tentunya saya fokus pada yang ada saja, karena kontrak saya masih ada dua tahun dengan Persib dan saya harus habiskan dulu. Kalau misalnya tim ada yang berminat dari luar dan Persibnya oke, saya ikut saja,” tutur Robi sambil mengakhiri.

4 dari 6 halaman

Pemain Baru

Persib Bandung akan segera mengumumkan dua pemain baru. Hal itu ditegaskan Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan di SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (2/7/2024).

“Ya sudah ada dua pemain, sedikit lagi akan segera kami umumkan. Doakan saja semoga Minggu ini, sekarang masih berjalan, masih negoisasi,” jelas Adhitia Putra Herawan.

Ditanya apakah dua pemain baru itu, asing atau lokal, Adhitia Putra Herawan belum mau membuka sosok jati diri pemain barunya itu.

“Bisa dua-duanya. Saat ini sudah 95 persen. Dikit lagi lah, kita finalisasi. Kita umumin segeralah,” ungkap Adhitia lagi.

5 dari 6 halaman

Segera Diumumkan

Kemungkinan ada pemain yang dilepas atau tidak diperpanjang kontraknya, pengganti Teddy Tjahjono ini mengaku kemungkinan melepas pemain masih ada. Namun, belum jelas kapan akan diumumkan.

“Kami belum tahu. Yang pasti hatur nuhun dan wilujeng sumping pasti masih ada,” imbuh Adhitia.

Sejauh ini tim berjulukan Maung Bandung sudah resmi melepas dua pemainnya yakni Fitrul Dwi Rustapa yang berlabuh ke Bali United dan Arsan Makarin Al Haq yang memilih ke PSPS Pekanbaru, Riau.

6 dari 6 halaman

Jupe Rangkap Asisten

Di sisi lain, Adhitia memastikan bahwa Achmad Jufriyanto kontraknya sudah diperpanjang, selain sebagai pemain juga merangkap sebagai asisten pelatih Persib Bandung.

“Sekarang Jupe player coach ya, makanya dia sudah join latihan. Kontraknya berapa lama, ya ada lah, durasi tertentu karena kami ada long term project di Persib,” jelas Adhitia.

“Jadi kami ingin orang-orang yang memang bisa stay lama di sini, bisa melakukan project yang jangka panjang. Kita gak mungkin setahun, makanya kita pasti kontrak juga agak panjang. Itu termasuk apa yang diminta Bojan untuk musim depan,” tambah Adhitia sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer