Sukses


Ruang Ganti Diselimuti Kesedihan seusai Kalah dari Australia, Winger Timnas Indonesia U-16 Kian Berapi-api Gulingkan Vietnam

Bola.com, Solo - Winger sekaligus mesin gol Timnas Indonesia U-16, Muhammad Zahaby Gholy, menggambarkan suasana penuh kesedihan yang menyelimuti ruang ganti setelah kekalahan melawan Australia pada semifinal Piala AFF U-16 2024.

Banjir air mata menghiasi wajah para pemain Timnas Indonesia U-16 setelah tumbang dengan skor 3-5 dari Australia dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Zahaby Gholy menjadi salah satu pemain yang menonjol pada pertandingan ini. Sebab, dia sukses menyumbangkan dua dari tiga gol yang diciptakan Garuda Muda.

Seusai pertandingan, pemain asal Persija Jakarta Youth itu menceritakan apa saja yang terjadi di ruang ganti Timnas Indonesia U-16. Dia juga menyampaikan semangat berapi-api untuk menatap pertandingan berikutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesedihan di Ruang Ganti

Kekecewaan para pemain Timnas Indonesia U-16 tak hanya terjadi seusai pertandingan. Dalam momen menyanyikan lagu ‘Tanah Air’ hingga berkeliling lapangan menyapa fans, mayoritas anak asuh Nova Arianto terlihat berkaca-kaca.

Kesedihan ini pun merembet di ruang ganti. Gholy bilang, rekan-rekannya lebih banyak menundukkan kepala, termasuk ketika Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambangi mereka untuk memberikan semangat.

“Suasana ruang ganti tentu sedih. Teman-teman semuanya menundukkan kepala. Tadi juga ada Pak Erick. Dia bilang bahwa kami nanti bakal ketemu Australia lagi di Kuwait. Jangan pernah menyerah, kita harus menegakkan kepala,” kata Gholy.

3 dari 4 halaman

Masih Punya Semangat

Pemain berusia 15 tahun itu memastikan, Timnas Indonesia U-16 tak akan patah semangat karena kekalahan ini. Mereka masih punya motivasi yang berapi-api untuk menuntaskan perjuangannya di Piala AFF U-16 2024.

Setelah ini, Indonesia akan menantang Vietnam pada laga perebutan peringkat ketiga. Gholy berambisi menutup laga terakhir yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) ini dengan kemenangan.

“Kami tentu masih semangat untuk menghadapi Vietnam pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 202. Semoga, kami bisa menang dan mendapatkan peringkat ketiga,” kata pemain asal Bekasi itu.

4 dari 4 halaman

Ingin Tambah Gol

Sejauh ini, pemain bernomor punggung tujuh ini menjadi salah satu penghasil gol yang bisa diandalkan. Dengan tambahan dua gol ke gawang Australia, dirinya kini telah mengoleksi tiga gol.

Gholy menyimpan ambisi untuk kembali mengukir namanya di papan skor pada pertandingan berikutnya. Dia berharap sanggup memberikan kontribusi yang sama baiknya untuk menutup kejuaraan ini.

“Alhamdulillah, saya bisa mencetak dua gol saat menghadapi Australia Saya berharap, semoga ke depannya bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk Timnas Indonesia U-16,” ujarnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer