Sukses


Erick Thohir: Ada 3-4 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Bisa Jadi Pelapis di U-19 atau U-22, Siapa Saja?

Bola.com, Solo - Ketua PSSI, Erick Thohir, menyebut ada tiga sampai empat pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-19 2024 bisa menjadi pelapis di timnas U-19 atau timnas U-22.

Timnas Indonesia U-16 gagal lolos ke final Piala AFF U-16 setelah dihajar Timnas Australia U-16 dengan skor 3-5 dalam semifinal di Manahan Stadium, Surakarta, pada Senin (1/7/2024) malam WIB.

Namun, tim berjulukan Garuda Asia itu masih bisa merebut tempat ketiga melawan Piala AFF U-16 melawan Timnas Vietnam U-16 di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu (3/7/2024) sore WIB.

"Masih ada kesempatan untuk peringkat ketiga Piala AFF U-16. Jadi, jangan kendur. Apalagi saya melihat mereka masa depan sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Beberapa Pemain Menonjol

"Ada tiga sampai empat pemain dari Timnas Indonesia U-16 bisa menjadi pelapis di timnas U-19 dan timnas U-21. Jadi masih panjang perjalanan mereka untuk berprestasi," ungkap Erick Thohir.

Erick Thohir tidak mengungkap tiga-empat pemain Timnas Indonesia U-16 itu, namun beberapa pemuda dari tim berjulukan Garuda Asia tersebut bermain impresif di Piala AFF U-16.

Mulai dari Muhammad Mierza Firjatullah yang menjadi pemain tersubur Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 dengan empat gol, disusul Zahaby Gholy dan Josh Holong lewat tiga gol.

3 dari 5 halaman

Muhammad Nur Ichsan

Selain itu, penampilan kiper Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nur Ichsan, mampu mencuri perhatian. Kiper asal Dewa United junior tersebut mencatatkan sejumlah penyelamatan di Piala AFF U-16.

Ketika disikat Australia U-16, Timnas Indonesia U-16 harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28. Sebab, Raihan Apriansyah mendapatkan kartu merah dari wasit Koji Takasaki dari Jepang.

4 dari 5 halaman

Pujian dari Erick Thohir

"Timnas Indonesia U-16 bermain baik. Bertanding dengan 10 pemain sejak babak pertama, tapi bisa dua kali mencetak gol dan menunjukkan fighting spirit luar biasa," ucap Erick Thohir.

"Saya bilang ke mereka jangan tertunduk dan jangan nangis karena tidak ke final Piala AFF U-19 karena mereka bermain sangat baik," tutur Erick Thohir.

5 dari 5 halaman

3 Gol Timnas Indonesia U-16

Tiga gol Timnas Indonesia U-16 ke gawang Australia U-16 dicetak brace Zahaby Gholy pada menit ketiga dan ke-45+5 serta Josh Holong pada menit ke-90+3.

Sementara itu, lima gol Australia U-16 yang bersarang di gawang Timnas Indonesia U-16 berasal dari brace Amlani Tatu pada menit ke-23 dan ke-66', dwigol Anthony Didulica pada menit ke-70 dan ke-86', serta Quinn MacNicol pada menit ke-45+2.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer