Sukses


6 Wonderkid di Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: China Punya Behram Abduweli, Siapa dari Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Selain Timnas Indonesia, Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia juga diisi oleh Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Siapa saja wonderkid dari Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026? Timnas Indonesia mempunyai Marselino Ferdinan.

Di usia yang masih menginjak 19 tahun, Marselino Ferdinan sudah kenyang pengalaman bersama Timnas Indonesia. Gelandang yang baru dilepas klub Belgia, KMSK Deinze, itu telah bermain 23 kali dengan tiga gol dan satu assist.

Marselino Ferdinan sudah debut dengan Timnas Indonesia pada Januari 2022 dalamumur 17 tahun. Sejak saat itu, ia menjadi tulang punggung tim berjulukan Garuda Muda ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Zion Suzuki - Jepang

Jepang memiliki Zion Suzuki. Kiper kelahiran Arkansas, Amerika Serikat, itu sedang membela Sin-Truiden di Liga Belgia sejak 2023 setelah membela Urawa Reds.

Menjalani debut pada Juli 2022 bersama Jepang, Zion Suzuki telah bermain sepuluh kali untuk Jepang. Penjaga gawang yang sempat diminati Manchester United (MU) ini delapan kali kebobolan dan lima kali cleansheet.

3 dari 6 halaman

Nestory Irankunda - Australia

Lahir di Kigoma, Tanzania, pada 9 Februari 2006, Nestory Irankunda memilih untuk membela Timnas Australia. Pada tahun ini, ia baru saja pindah ke Bayern Munchen dari Adelaide United.

Pada November 2023, Bayern Munchen telah membeli Nestory Irankunda dari Adelaide United seharga 3 juta pounds atau setara dengan Rp60 miliar. Sejauh ini, ini telah dua kali dengan perolehan satu gol dan satu assist untuk Australia.

4 dari 6 halaman

Abbas Al-Hassan - Arab Saudi

Abbas Al-Hassan menjadi satu dari beberapa talenta Arab Saudi. Masih berusia 20 tahun, ia tiga kali berlaga untuk armada Roberto Mancini tersebut sejak debut pada November 2023.

Abbas Al-Hassan adalah pemain Al Fateh di Liga Arab Saudi. Pada musim lalu, gelandang kelahiran 22 Februari 2004 itu bertanding dalam 25 penampilan dengan mencetak dua gol plus satu assist.

5 dari 6 halaman

Abdullah Al-Khalasi - Bahrain

Abdullah Al-Khalasi dapat menjadi bek masa depan Bahrain. Lahir pada 2 September 2003 atau berusia 20 tahun, ia mulai bisa bersaing di tengah kepungan pemain senior dan berpengalaman.

Saat ini, Abdullah Al-Khalasi memperkuat klub lokal, Al-Muharraq. Dia sudah berlaga delapan kali untuk Bahrain sejak debut pada Januari 2023 dengan 486 menit dan mencetak sebiji gol.

6 dari 6 halaman

Behram Abduweli - China

Nama Behram Abdul Wahab tidak seperti nama penduduk China pada umumnya. Maklum, penyerang kelahiran Xinjiang itu berasal dari etnis Uyghur yang secara budaya berafiliasi dengan wilayah Asia Tengah dan Timur.

Behram Abduweli baru debut dengan China pada 6 Juni 2024 ketika bermain imbang 1-1 kontra Timnas Thailand. Tidak membutuhkan waktu lama, peamin berusia 21 tahun ini berhasil mencetak gol dalam penampilan perdananya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer