Sukses


2 Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes Masuk Skuad Venezia untuk Serie A dan Elkan Baggott Jadi Bagian Ipswich Town di Premier League

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia berpeluang untuk bermain di kasta teratas kompetisi elite Eropa. Keduanya adalah Jay Idzes dan Elkan Baggott.

Jay Idzes masuk skuad Venezia untuk Serie A 2024/2025. Namanya tercantum dalam situs klub yang baru promosi dari Serie B pada musim lalu itu.

Beberapa waktu lalu, Jay Idzes dirumorkan diminati oleh peserta Serie A lainnya, Torino, untuk menjadi pengganti Alessandro Buongiorno yang diincar oleh Napoli.

Media lokal Parma, Parma Live, yang menyadur Tuttosport, mengabarkan bahwa Venezia masih ingin mempertahankan Jay Idzes, namun dapat membertimbangkan tawaran 4 juta euro atau setara dengan Rp70 miliar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Sakit dan Absen 3 Bulan

Pada musim lalu, Jay Idzes bermain 30 kali untuk Venezia di Serie B. Pengoleksi tiga caps Timnas Indonesia itu sempat mengidap penyakit trombosis vena dan absen selama tiga bulan.

Jika bermain di Seria A, Jay Idzes bakal mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang berkarier di divisi teratas Liga Italia tersebut.

Sementara itu, Elkan Baggott masih tertera dalam daftar pemain Ipswich Town di laman Premier League 2024/2025 di tengah spekulasi masa depannya yang tidak pasti.

3 dari 4 halaman

Hampir Selalu Dipinjamkan

Sejak menandatangani kontrak profesional bersama Ipswich Town pada Januari 2021, telah empat kali disekolahkan ke klub lain.

Keempatnya adalah King's Lynn Town pada Maret-Mei 2021, Gillingham FC pada Juli 2022-Januari 2023, Cheltenham Town pada Januari-Mei 2023, dan Bristol Rovers pada Februari-Mei 2024.

Selama tiga tahun terakhir, total Elkan Baggott baru mencatatkan tujuh penampilan dengan Ipswich Town, lewat perolehan satu gol dan satu kartu kuning dalam 570 menit di atas lapangan.

4 dari 4 halaman

Sedang Tidak Aktif

Belakangan, Elkan Baggott sedang tidak aktif di Timnas Indonesia. Bek berusia 21 tahun itu tidak dipanggil ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 6 dan 11 Juni 2024.

Penyebabnya diduga karena Elkan Baggott tidak memenuhi panggilan timnas U-23 untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024 kontra Timnas Guinea U-23 di Prancis pada 9 Mei 2024.

Sama seperti Jay Idzes, bila Elkan Baggott diberikan kesempatan bermain di Premier League, ia akan menjadi pemain Indonesia pertama yang berkancah di kasta teratas Liga Inggris itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer