Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: PSS Borong 2 Pemain Brasil, Kiper dan Gelandang Bertahan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus bergeliat di bursa transfer BRI Liga 1 2024/2025. Setelah tiga pemain lokal, kini manajemen Super Elang Jawa resmi memperkenalkan dua amunisi impor.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Betinho yang berposisi gelandang bertahan serta penjaga gawang bernama Alan Bernardon.

Kedua pemain ini baru saja diumumkan manajemen PSS Sleman lewat media sosial klub pada Selasa (2/7/2024). Betinho dan Alan juga sudah mengikuti sesi latihan tim di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Liga 1 musim mendatang menjadi debut keduanya di pentas sepak bola Indonesia. Betinho mengaku sudah tidak sabar memulai petualangan barunya di Bumi Sembada. Dia pun mengungkapkan alasan mengapa menerima tawaran bermain di PSS Sleman.

“Pilihan ini bukan tanpa risiko. Namun, setelah berdiskusi dan mendapatkan informasi dari beberapa teman yang berkarier di Indonesia, mereka mendapatkan banyak hal yang bagus. Saya memutuskan untuk mengambil tawaran ini,” ujarnya di Omah PSS, Sleman, Selasa (2/7/2024) siang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tantangan

Jauh dari keluarga menjadi tantangan tersendiri bagi pengagum Rivaldo tersebut. Sebab, ini menjadi kali pertama sosok berusia 32 tahun itu bermain di luar Brasil. Meski begitu, dia siap memberikan kontribusi positif bagi PSS.

“Berkarier di sepak bola profesional harus bisa menghadapi tantangan tersebut. Saya yakin mampu melewatinya, banyak hal yang mendukung seperti kondisi cuaca di sini mirip Brasil, masyarakat yang ramah serta dukungan dari manajemen dan suporter,” kata Betinho.

“Saya telah menjalani kompetisi sepak bola dari berbagai tingkatan di Brasil. Menurut saya, hal itu sangat membantu dalam beradaptasi dengan sepak bola Indonesia,".

“Datang dari jauh kemudian menjalani target dari klub dengan baik serta melihat PSS fans bahagia itu menjadi tujuan besar saya. Semoga, kehadiran saya bisa membantu banyak menaikkan prestasi PSS pada musim ini,” tekadnya.

3 dari 3 halaman

Tinggi Menjulang

Profil Alan Bernardon juga cukup menarik. Pemain yang juga berasal dari Brasil itu memiliki postur tubuh yang menjulang. Tingginya mencapai 2 meter. Dia dia direkrut dari Botafogo-PB.

"PSS telah membuka kesempatan lebar bagi peningkatan karier saya di posisi penjaga gawang. Bermain di hadapan suporter PSS yang berdedikasi dengan energi dan antusiasme tinggi kepada tim," ungkapnya.

"Hal tersebut tidak hanya menjadi pengalaman saya. Tentunya itu menjadi dorongan memberikan penampilan maksimal di setiap pertandingan," lanjut Bernardo.

Menarik ditunggu kiprah pemilik nama lengkap Alan Jose Bernardon itu di Liga Indonesia. Kehadirannya diharapkan bisa meningkatkan kualitas pertahanan PSS Sleman di Liga 1 musim depan.

Video Populer

Foto Populer