Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di Perebutan Peringkat Ketiga Piala AFF U-16 2024: Jaga Gengsi, Tuntaskan!

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-16 akan menuntaskan perjuangannya terakhirnya saat menghadapi Timnas Vietnam U-16 pada babak semifinal Piala AFF U-16 2024. Meskipun bukan perebutan gelar juara, duel ini tetap sarat gengsi bagi kedua kubu.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia U-16 kontra Vietnam U-16 pada fase perebutan peringkat ketiga ini bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) pukul 15.30 sore WIB.

Duel antara Indonesia dan Vietnam memang selalu menyajikan rivalitas yang tinggi di seluruh kelompok usia. Apalagi, keduanya sempat berjumpa di fase final edisi sebelumnya, yakni saat Piala AFF U-16 2022 digelar di Yogyakarta.

Ketika itu, Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti sukses menggulung Vietnam dengan skor tipis 1-0 lewat gol Kafiatur Rizky. Gol ini pula yang mengantarkan mereka naik ke podium juara untuk kali kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kesempatan Pemain Lain

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, sempat mengisyaratkan bahwa pertandingan ini bakal menjadi kesempatan bagi pemain lainnya untuk mengenyam menit bermain di Piala AFF U-16 2024.

Nova memang sejak awal menganggap kejuaraan ini sebagai ajang mengembangkan dan meningkatkan pengalaman para pemainnya. Meskipun sering melakukan rotasi, tetapi permainan skuad Garuda Muda tetap bisa stabil.

Namun, I Putu Panji dan kawan-kawan harus tetap berhati-hati. Sebab, kekuatan Vietnam memang jauh lebih menantang ketimbang tiga lawan yang dihadapi di fase grup. Laga ini bakal menjadi ujian yang baik bagi para pemain Timnas U-16.

3 dari 5 halaman

Vietnam Mengancam

Skuad Garuda Muda tentu harus berhati-hati dengan kekuatan The Golden Star pada laga ini. Sebab, anak asuh Tran Minh Chien sudah memperlihatkan kualitas yang mumpuni sepanjang Piala AFF U-16 2024.

Di fase penyisihan, mereka menjadi kontestan paling produktif menjebol gawang lawan. Sebab, dari tiga pertandingan di Grup B, tim asal Negeri Paman Ho itu tercatat mampu mengukir 21 gol ke gawang lawan.

Setidaknya, salah satu nama yang layak diantisipasi oleh Garuda Muda ialah Nguyen Viet Long. Sebab, pemain bernomor punggung sembilan ini sudah mengukir lima gol dan bersaing dalam daftar top scorer Piala AFF U-16 2024.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia U-16 (3-4-3): Nur Ichsan; I Putu Panji Apriawan, Mathew Baker, Putu Cahya; Dafa Zaidan, Lucas Raphael Lee, Daniel Alfrido; Fandi Ahmad, Josh Holong Junior, Fadly Alberto Hengga;
  • Pelatih: Nova Arianto
  • Timnas Vietnam U-16 (4-3-3): Nguyen Van Than Long; Le Huy Viet Anh, Nguyen Hong Quang, Le Tan Dung, Tran Cao Cuong; Nguyen Thai Hoa, Dau Hong Phong, Nguyen Viet Long; Tran Gia Bao, Nguyen Van Bach, Nguyen Thai Hieu;
  • Pelatih: Tran Minh Chien

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Prediksi Bola.com: 55:45

Stadion Manahan, Solo

Rabu (3/7/2024)

Live: Indosiar dan Vidio.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer