Sukses


Baru Pertama Kali Menjalani Karier di Indonesia, Brandon Wilson Bertekad Bawa Bali United Juara BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Bali United mulai tancap gas untuk menatap BRI Liga 1 2024/2025. Sesi latihan perdana pun dilakukan pada Selasa (2/7/2024) di Bali United Training Center.

Namun belum semua pemain Tim Serdadu Tridatu yang datang. Mulai dari Elias Dolah, Privat Mbarga, Adilson Maringa, termasuk Ilija Spasojevic.

Sementara itu, tiga pemain asing anyar Bali United sudah terlihat berlatih. Mereka adalah Brandon Wilson, Kenzo Nambu, dan Mitsuru Maruoka. Sesi latihan hari pertama difokuskan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain pasca-libur kompetisi.

Brandon Wilson sangat menikmati sesi latihan perdana bersama Bali United. Ia bahkan kaget karena level permainan para pemain Tim Serdadu Tridatu dianggap sudah sangat bagus.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Menikmati Latihan

"Saya suka dan sangat menikmati latihan pertama bersama Bali United. Lihat juga bagaimana bagusnya fasilitas di sini. Ini menjadi pengalaman pertama yang hebat bagi saya," beber Brandon Wilson.

"Pelatih juga sangat bagus dan dia berpengalaman. Lihat bagaimana pelatih Bali United bisa banyak memenangkan pertandingan sebelumnya," lanjutnya.

Tantangan menjadi alasan Brandon mau menerima pinangan Tim Serdadu Tridatu. Ia juga sudah tahu bagaimana kekuatan Bali United saat masih berseragam Hanoi FC. Pada Januari lalu, Brandon Wilson masih berseragam Hanoi FC, dan bertemu dengan Bali United.

 

3 dari 6 halaman

Bertekad Bawa Bali United Juara

Hasilnya, anak asuh Stefano Cugurra tersebut menang adu penalti dengan skor 5-4 (1-1). Mantan gelandang bertahan Timnas Australia U-23 tersebut juga sukses menjadi eksekutor. Brandon membuat Eber Bessa saat itu frustrasi di lini tengah Bali United.

Bagi Brandon Wilson, ini adalah untuk pertama kalinya memperkuat klub Indonesia. Sebelumnya, dia lebih sering berkiprah di klub Australia, Vietnam, dan Thailand. Meski ini adalah yang perdana, Brandon berambisi membawa Bali United menjuarai liga.

"Agen saya menghubungi dan mengatakan ada kesempatan bermain di Bali United. Saya bicara dengan pelatih dan manajemen Bali United dan percaya dengan proyek mereka," kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Mereka bilang mau menang dan juara liga. Akhirnya, saya mengambil tantangan ini dan bergabung dengan Bali United,” tegas pemain yang dikontrak satu musim oleh Bali United.

 

4 dari 6 halaman

Pemain yang Bagus

Di sisi lain pelatih Stefano Cugurra yang diwawancarai terpisah mengungkapkan jika tidak ada komunikasi dengan Brandon Wilson saat turnamen di Hanoi. Ia hanya mengetahui gelandang berusia 27 tahun tersebut adalah pemain yang bagus.

"Sebelumnya tidak ada komunikasi karena turnamen waktu itu masih pada Januari. Kami juga masih fokus dengan Liga 1 dan belum tahu regulasi pemain asing musim ini. Termasuk berapa pemain asing yang keluar," bebernya.

 

5 dari 6 halaman

Bisa 2 Posisi, Jadi Alasan Teco

Namun, pertimbangan utama adalah Brandon Wilson bisa berposisi sebagai gelandang bertahan dan bek tengah. Selama lima bulan terakhir, Teco sudah memantau mantan pemain Newcastle United Jets tersebut.

"Kami butuh pemain yang bisa dua posisi. Dia bisa sebagai gelandang bertahan dan bek tengah juga. Pemain seperti ini dibutuhkan dalam tim dan bisa bantu tim."

"Hal yang positif dia bisa datang ke Bali United. Tapi sekarang masih awal menilai pemain baru. Masih butuh adaptasi," tutupnya.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer