Sukses


Jelang Final Piala AFF U-16 2024: Pelatih Australia U-16 Sebut Thailand Tim Terbaik di ASEAN

Bola.com, Solo - Pelatih Australia U-16, Bradley John Maloney, menganggap Timnas Thailand U-16 sebagai lawan berat di Piala AFF U-16 2024. Salah satu tim terbaik di ASEAN.

Kedua tim bakal saling bentrok dalam laga final Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/6/2024). Pertandingan ini berlangsung pada pukul 19.30 WIB.

Pertandingan final antara Thailand U-16 versus Australia U-16 diprediksi berjalan sengit dan seru. Sebelumnya, mereka sudah sama-sama bertemu di fase grup.

Australia dan Thailand tergabung di Grup C Piala AFF U-16 2024. Ketika itu, duel keduanya berakhir sama kuat 0-0 pada 23 Juni 2024. Bradley John Maloney mengakui hal itu.

"Ya kita pernah lawan Thailand dan itu jadi laga sulit, sangat menantang. Jadi saya melihat laga yang sama besok. Bagaimanapun mereka lawan top, salah satu yang terbaik di ASEAN," ujar Bradley John Maloney.

"Di pertemuan pertama laga yang sulit, jadi besok kita mengharapkan juga laga yang sama," sambung pelatih kelahiran Sydney, Australia itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sulit, tetapi...

Jelang partai final ini tak banyak persiapan yang bisa dilakukan kedua tim. Sebab, jeda semifinal dan final hanya berjarak sehari. Belum lagi kondisi cuaca di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi Australia U-16.

"Berbicara soal cuaca di mana kita tidak punya kuasa soal itu, ya pemain kami berasal cuaca Australia yang sedang winter, tetapi kami berusaha mengatasi itu. Di tiga laga grup kami bermain di sore hari," katanya.

"Itu sangat sulit tetapi pemain mengatasinya dengan cukup baik. Ini persiapan yang singkat antara semifinal dan final, tetapi mereka tahu kondisi ini dan menyiapkan yang terbaik," lanjut Bradley John Maloney.

 

3 dari 4 halaman

Waspadai Lawan

Menurut Bradley John Maloney, Thailand U-16 memiliki kekuatan merata yang dihuni sederet pemain berkualitas. "Seperti saya bilang sebelumnya, di laga grup stage sulit untuk lawan Thailand. Jadi mereka jelas punya banyak pemain berkualitas," ucapnya.

"Kami harus mewaspadai semua pemain. Kami akan mereview pertandingan semalam dan menyiapkan untuk pertandingan besok. Jadi saat ini kami belum bisa mengatakan apa-apa (soal rotasi)," pungkas Brad Maloney.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Piala AFF U-16 2024

Final Piala AFF U-16 2024

  • Timnas Thailand U-16 Vs Australia U-16
  • Rabu, 3 Juni 2024
  • Pukul 19.30 WIB
  • Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer